Peristiwa Nasional Info Haji 2024

Senam Haji di Pesawat, Jaga Kondisi Prima Jemaah Haji Indonesia

Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:03 | 14.54k
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi melakukan senam haji di pesawat. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi melakukan senam haji di pesawat. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam upaya menjaga kondisi fisik tetap prima, jemaah haji Indonesia akan diajak melakukan senam haji di pesawat. 

Seperti yang diketahui, jadwal perjalanan mereka ke Arab Saudi pada tanggal 12 Mei 2024. Tahun ini, jumlah jemaah mencapai 241.000 orang, terdiri dari 213.320 jemaah reguler dan 27.680 jemaah haji khusus.Menurut data Kementerian Agama (Kemenag), terdapat sekitar 45.000 jemaah haji reguler yang berusia 65 tahun ke atas. Di tengah kondisi cuaca yang panas di Tanah Suci, penting bagi jemaah untuk menjaga kesehatan fisik mereka.

"Senam haji yang dilakukan petugas haji di pesawat sangat bagus untuk memastikan bahwa teman-teman petugas tetap fresh dan siap melanjutkan penugasan dalam kondisi prima," kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Abdillah, Jumat (9/5/2024).

Abdillah menjelaskan bahwa melakukan senam haji di pesawat merupakan salah satu kegiatan yang telah disosialisasikan pada manasik haji untuk jemaah oleh Kementerian Agama.

"Senam haji ini nantinya juga akan diterapkan pada jemaah haji saat penerbangan di pesawat, sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan jemaah saat beribadah," pungkasnya.

Perjalanan jemaah haji Indonesia akan dimulai pada tanggal 12 Mei 2024 dan akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Sebanyak 554 kloter akan didistribusikan melalui 14 embarkasi di seluruh Indonesia, termasuk Embarkasi Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta - Pondok Gede (JKG), Jakarta - Bekasi (JKS), Kertajati (KJT), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar (UPG).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES