Peristiwa Nasional Info Haji 2024

Jelang Kedatangan Jemaah Gelombang Pertama, Inilah Persiapan Daker Madinah

Sabtu, 11 Mei 2024 - 15:57 | 21.49k
Ali Machzumi, Kadaker Madinah PPIH Arab Saudi 2024. (Foto: MCH 2024/Kemenang RI/TIMES Indonesia)
Ali Machzumi, Kadaker Madinah PPIH Arab Saudi 2024. (Foto: MCH 2024/Kemenang RI/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MADINAH – Ali Machzumi, Kadaker Madinah PPIH Arab Saudi 2024, memastikan persiapan menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia di Madinah sudah dilakukan maksimal.  

 Ia menjelaskan bahwa sekitar 20 kloter jamaah haji akan mendarat di Madinah pada tanggal 12 Mei mendatang.

"Jamaah haji pertama akan ditempatkan di wilayah Markaziah, dengan jarak hotel ke Masjid Nabawi berkisar antara 50 hingga 350 meter," ujarnya, Sabtu (11/5/2024)

Ali Machzumi juga memastikan bahwa layanan konsumsi untuk jamaah haji sudah disiapkan dengan baik. Beberapa dapur telah dipersiapkan dengan kesiapan bahan makanan dan tenaga kerja untuk melayani jamaah haji.

Untuk jamaah haji yang dijadwalkan tiba pada tanggal 12 Mei, Ali Machzumi menjelaskan bahwa ada sedikit perubahan jadwal pemberangkatan.

 "Semua jemaah haji gelombang pertama akan mendarat di Madinah. Namun, apabila terjadi perubahan, kami akan mengkoordinasikannya dengan maskapai penerbangan," tambahnya.

Dalam menjalankan tema "Jamaah Haji Ramah Lansia", Ali Machzumi memastikan bahwa persiapan untuk melayani jamaah lansia telah dilakukan.

 "Beberapa hotel telah dipersiapkan dengan kursi roda untuk memenuhi kebutuhan jamaah lansia. Kami juga telah menyiapkan ratusan kursi roda di daerah kerja Madinah," katanya.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Ali Machzumi optimistis bahwa pelayanan kepada jemaah haji tahun 2024 akan berjalan dengan baik dan lancar di Madinah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES