Peristiwa Nasional Info Haji 2024

Pesawat Garuda Indonesia GIA 1105 Kembali ke Basis Setelah Masalah Mesin

Rabu, 15 Mei 2024 - 21:04 | 20.58k
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: garuda-indonesia)
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: garuda-indonesia)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia dengan kode GIA 1105, yang membawa 450 jemaah haji Indonesia dari kloter 5 embarkasi Makassar, melakukan Return to Base (RTB) setelah terjadi percikan api pada salah satu mesinnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menjelaskan bahwa keputusan RTB diambil oleh Pilot in Command (PIC) segera setelah lepas landas, mempertimbangkan kondisi mesin yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut akibat percikan api.

"Saat ini, pesawat telah mendarat dengan selamat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 17.15 LT, dan seluruh penumpang akan menunggu kesiapan pesawat pengganti di asrama," ujarnya.

Irfan menegaskan bahwa semua penumpang tiba dengan selamat, dan proses penerbangan akan dilanjutkan secepat mungkin dengan pesawat yang siap terbang.

"Kami juga melibatkan pihak bandara untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang," tambahnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh jemaah haji dan Kementerian Agama RI sebagai penyelenggara haji.

"Kami sedang berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk menindaklanjuti penanganan jemaah dan melanjutkan perjalanan mereka," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES