Peristiwa Nasional

Di World Water Forum, Jokowi Kenalkan Prabowo sebagai Presiden RI Terpilih

Senin, 20 Mei 2024 - 10:20 | 15.07k
Presiden terpilih RI Prabowo Subianto menyampaikan salam kepada tamu undangan acara pembukaan KTT World Water Forum Ke-10 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)
Presiden terpilih RI Prabowo Subianto menyampaikan salam kepada tamu undangan acara pembukaan KTT World Water Forum Ke-10 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

TIMESINDONESIA, BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, kepada tamu undangan dan delegasi yang hadir dalam acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin (20/5/2024).

"Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto," ujar Presiden Jokowi saat memberikan pidato dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Bali.

Pernyataan Presiden Jokowi disambut dengan berdirinya Prabowo Subianto dari kursinya di barisan terdepan dan memberikan salam kepada hadirin. Momen tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta yang hadir di Ruang Mangunpura BICC Bali.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyampaikan bahwa Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI dan akan melanjutkan komitmen Indonesia dalam kontribusi terhadap manajemen kebutuhan air global.

"Terima kasih Pak Prabowo," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyambut kedatangan sejumlah tamu negara yang hadir memenuhi undangan seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di BICC Bali. Para tamu negara tersebut antara lain adalah Presiden Tajikistan Qohir Saulzoda, Meike Van Ginneken sebagai utusan Kerajaan Belanda, Ketua World Water Council Loic Fauchon, Presiden Sidang Umum PBB Dennis Francis, Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah, dan Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazrouei.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, mantan Presiden Hungaria Janos Ader, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES