Peristiwa Nasional

Sejumlah Menteri Jokowi Hadir dalam Rakernas PDIP, Ini Daftarnya

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 | 17.41k
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama jajaran saat hadir di Rakernas Ke-V Partai di Beach City International Stadium Ancol. (FOTO: PDIP for TIMES Indonesia)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama jajaran saat hadir di Rakernas Ke-V Partai di Beach City International Stadium Ancol. (FOTO: PDIP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah meninjau sederet pameran, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama jajaran pengurus partai memasuki arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Pantauan di lokasi, Megawati yang tampak didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharni, mantan Capres 2024 Ganjar Pranowo, serta Menseskab yang juga eks Sekjen PDIP Pramono Anung memasuki arena Rakernas V PDIP pada pukul 14.05 WIB. 

Sejumlah pengurus DPP PDIP juga terlihat menghantar Megawati untuk memasuki arena Rakernas V PDIP. Di antaranya, Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP yang Ketua Steering Committee Rakernas V PDIP Djarot Saiful Hidayat serta jajaran DPP PDIP lainnya.

Di dalam ruang Rakernas, sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent telah menanti kedatangan Megawati beserta rombongan. 

Lagu Hymne dan Mars PDIP pun turut diperdengarkan menyambut kedatangan Megawati dan jajaran DPP Partai masuk ke arena Rakernas.

Sejumlah peserta Rakernas pun turut menyapa Megawati sambil bertepuk tangan meriah. Terlihat juga hadir di acara pembukaan Rakernas V PDIP di antaranya Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, dan perwakilan PPP.

Adapun sejumlah menteri kabinet dari PDIP, di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Koperasi Teten Masduki turut hadir dalam pembukaan Rakernas V PDIP.

Kemudian, menteri kabinet yang merupakan sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Para tokoh nasional seperti Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan Cawapres 2024 Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Adapula, para tokoh-tokoh nasional, para relawan pendukung Ganjar-Mahfud, aktivis pro demokrasi dan para cendikiawan yang turut menjadi tamu undangan dalam Rakernas itu.

Presiden kelima RI ini pun duduk di bagian depan panggung Rakernas V Partai. Terlihat mengapit Megawati, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang kompak berpakaian serba merah.

Acara pun diawali dengan penampilan pertunjukan gambar banteng yang terluka namun tetap menggelorakan semangat bertarung. 

Tarian Mansyur Angklung dan Tari Banteng Yogya disuguhkan sebagai pertunjukan pembukaan Rakernas V PDIP.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat (17/5/2024), dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan untuk mewarnai Rakernas V PDIP ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis (23/5/2024). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES