Peristiwa Nasional

Ketum GP Ansor Addin Puji Presiden Jokowi sebagai Pahlawan Indonesia Sentris

Senin, 27 Mei 2024 - 19:16 | 18.98k
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor 2024-2029 Addin Jauharuddin
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor 2024-2029 Addin Jauharuddin

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor 2024-2029 Addin Jauharuddin memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai palawan Indonesia Sentris. Hal itu disampaikan Addin dalam pidato pelantikannya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, (27/5/2024) di hadapan Presiden Jokowi. 

"Mohon izin Pak Presiden, jika kami boleh menilai, bagi kami Bapak adalah pahlawan Indonesia Sentris," ujar Addin. 

Menurut Addin,Presiden Jokowi disebutnya sebagai pahlawan Indonesia Sentris karena dinilai berhasil memperjuangkan pemerataan infrastruktur. 

Selain itu, lanjut Addin, Presiden Jokowi juga disebut sosok yang menghapus disparitas harga barang antar daerah dan menghadirkan kerja negara hingga ke pelosok.

"Kini semua bisa merasakan kerja-kerja pemerintah dalam mengemban amanah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Selain itu, Addin juga menyebut Jokowi sebagai pejuang di panggung Internasional. Presiden Jokowi disebut berhasil melawan tekanan-tekanan geopolitik yang merugikan kepentingan nasional. 

"Di luar itu, ada juga hal yang sangat penting. Beliau telah berhasil menunjukan bahwa ketekunan dan dedikasi kita dapat mengatasi setiap rintangan bahkan mengelola tantangan jadi peluang sehingga kita bisa mendapatkan kembali mimpi kita sebagai bangsa yang besar," pungkasnya. 

Addin diketahui resmi dilantik sebagai Ketua Umum GP Ansor 2024-2029 menggantikan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas. Addin Jauharuddin merupakan sosok kader GP Ansor kelahiran Cirebon, Jawa Barat. Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum, Dia menjabat sebagai Bendahara Umum GP Ansor masa khidmat 2016-2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES