Peristiwa Nasional

Didampingi Menag dan Menteri PUPR, Presiden Jokowi Takziyah ke Habib Lutfi bin Yahya

Rabu, 29 Mei 2024 - 18:46 | 100.11k
Presiden Jokowi bertakziah ke rumah Habib Lutfi di Pekalongan. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi bertakziah ke rumah Habib Lutfi di Pekalongan. (Foto: Setpres)

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Presiden Joko Widodo bertakziah ke rumah duka almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim Yahya, istri Habib Lutfi Bin Yahya, di Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Rabu siang (29/5/2024).

Sebelumnya, Jokowi mengunggah ucapan duka di akun Instagramnya. "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka atas wafatnya almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, pada Selasa (28/5) malam tadi di Kota Pekalongan," tulis Jokowi dalam unggahannya di Instagram.

Presiden Jokowi berharap amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT. Jokowi turut mendoakan keluarga almarhumah. "Semoga amal ibadah almarhumah diterima oleh Allah SWT, dan keluarga serta sahabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Jokowi.

Jokowi juga ikut mensalatkan jenazah Syarifah. Jokowi berada di saf terdepan. Sementara imam salat jenazah yakni Habib Luthfi.

Jokowi tiba rumah duka  didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berada di belakang Jokowi.

Jokowi-turut-menshalatkan-istri-Habib-Lutfi-bin-Yahya.jpgJokowi turut menshalatkan istri Habib Lutfi bin Yahya. (Foto: Setpres)

Pemakaman dilakukan di permakaman keluarga di Kompleks Magbarah Sapura, Kota Pekalongan. Para pelayat sudah berdatangan ke rumah duka di Jalan Dr Wahidin, Noyontaan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, sejak pagi.

Untuk diketahui, mendiang Syarifah Salma meninggal dunia dalam usia 66 tahun pada Selasa malam, 28 Mei 2024 di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan, sekitar pukul 21.55 WIB. 

Mendiang istri dari Habib Luthfi tersebut kerap menemani sang suami saat berdakwah dan menjalankan tugasnya sebagai anggota Wantimpres.

Jenazah Syarifah Salma dimakamkan di pemakaman keluarga di Komplek Maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan hari ini Rabu (29/5) sekitar pukul 14.00 WIB tadi.

Turut mendampingi Presiden dalam takziah tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES