Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi Segera Berkantor di IKN pada Juni-Juli

Senin, 03 Juni 2024 - 13:33 | 20.53k
Presiden RI Jokowi saat meninjau perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara. (foto: Setkab)
Presiden RI Jokowi saat meninjau perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara. (foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) dijadwalkan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) sekitar akhir Juni atau awal Juli mendatang.

Saat ini, persiapan kantor kepresidenan terus dikebut, khususnya permasalahan pasokan air

"Juni ini air sudah akan masuk. Sekarang sedang diambil pompanya. Pada tanggal 7 Juni akan sampai di Balikpapan untuk diinstal. Pompanya diambil pada tanggal 3 Juni, dan air akan sampai di Balikpapan pada 7 Juni, kemudian diinstal. Harapannya akhir Juni atau awal Juli," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Senin (3/6/2024).

Basuki yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Otoritas IKN menjelaskan, Kementerian PUPR sedang menyiapkan air baku dari intake Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Untuk instalasinya air sudah dipasang dan dipersiapkan jaringannya dengan memasukkan ke dalam multiutility tunnel (MUT).

Kementerian PUPR juga memastikan bahwa pembangunan Istana Negara, lapangan upacara, kawasan istana, dan Kantor Presiden akan selesai sesuai target dan diharapkan dapat digunakan untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN, Kalimantan Timur, akan menjadi titik awal perpindahan ibu kota negara secara bertahap dari DKI Jakarta ke Nusantara.

Upacara tersebut akan berlangsung di lapangan Istana Kepresidenan yang berada tepat di depan Istana Presiden, menghadap sumbu kebangsaan dengan pemandangan lanskap seluruh kota IKN. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES