Peristiwa Nasional

Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Mengundurkan Diri, Mensesneg: Presiden Setuju

Senin, 03 Juni 2024 - 13:21 | 17.50k
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe usai dilantik Presiden Joko Widodo. (FOTO: YouTube Sekretariat Presiden) 
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe usai dilantik Presiden Joko Widodo. (FOTO: YouTube Sekretariat Presiden) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bambang Susantono mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Pengunduran dirinya disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Mensesneg mengatakan, tidak hanya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saja yang mengundurkan diri tetapi Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe juga mengajukan pengunduran dirinya lebih awal dibandingkan Bambang Susantono.

“Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono,” ucap Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Setelah surat pengunduran diri dari Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN diterima oleh Presiden Joko Widodo, Mensesneg menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menerima pengunduran diri pasangan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN periode 2022-2027 yang dilantik pada 10 Maret 2022.

“Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden (Keppres) Tentang Pemberhentian Pak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Pak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Disertai dengan ucapan terimakasih atas pengabdian beliau berdua,” tandas Pratikno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES