Peristiwa Nasional

Bambang Mundur dari Kepala Otorita IKN, Presiden Jokowi: Pembangunan Akan Terus Berlanjut

Senin, 03 Juni 2024 - 21:04 | 16.94k
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bambang Susantono resmi mundur dari jabatannya sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara atau IKN. Keputusan itu mengagetkan publik. Presiden Jokowi pun buka suara perihal tersebut.

"Hari ini telah terbit Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala OIKN seiring pengunduran diri yang telah saya terima," kata Presiden Jokowi dikutip dari instagram resminya, Senin (3/6/2024).

Kepala Negara menegaskan, mundurnya Bambang dari Kepala Otorita IKN tak mempengaruhi kerja-kerja di Mega Proyek tersebut. Ia mengatakan, pembangunan IKN tetap berlanjut.

"Pembangunan IKN akan terus berlanjut sesuai visi bersama yang telah ditetapkan," jelas suami Iriana tersebut.

Usai Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mundur, Presiden Jokowi langsung mengisi kekosongan tersebut dengan menunjuk Basuki Hadimuljono dan Raja Juli Antoni.

"Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni akan menjalankan kewajiban sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala dan Wakil Kepala OIKN, hingga ditunjuknya Kepala dan Wakil Kepala OIKN definitif sesuai perundang-undangan," jelasnya.

Ayah Gibran Rakabuming Raka ini menjelaskan, ditunjuknya secara langsung Basuki dan Raja Juli adalah agar program pembangunan di IKN berlanjut dan berjalan lancar. "Agar program-program percepatan pembangunan IKN tetap terjamin," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES