Peristiwa Nasional

Hebitren Indonesia Kunker ke Jepang, Kuatkan Ekosistem Bisnis Global

Selasa, 04 Juni 2024 - 12:11 | 40.95k
Wakil Ketua Hebitren Indonesia, KH Abdul Hamid Wahid (dua dari kiri) saat kunjungan ke salah satu perusahaan di Jepang (Foto: Alfi for TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Hebitren Indonesia, KH Abdul Hamid Wahid (dua dari kiri) saat kunjungan ke salah satu perusahaan di Jepang (Foto: Alfi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren atau Hebitren Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Jepang, mulai Senin (3/6/2024). Kunjungan dilakukan untuk memperkuat ekosistem bisnis yang bersaing secara global.

Rombongan Hebitren dipimpin Wakil Ketua Umum, KH Abdul Hamid Wahid. Lewat kunjungan tersebut, organisasi yang menjadi wadah penguatan kemandirian pesantren ini akan memperkuat hubungan serta menjelajahi peluang kerjasama di berbagai sektor yang relevan.

Hari pertama kunjungan dimulai dengan lewatan ke tempat tinggal salah satu petani sukses asal Lumajang, Jawa Timir, yang kini menetap di Negeri Sakura, yaitu Cak Yuanas atau Cak Anas.

Cak Anas menyambut rombongan Hebitren Indonesia dengan penuh hangat, merasa gembira bisa berbagi informasi mengenai kemajuan teknologi pertanian modern di Jepang dan potensinya untuk diadopsi di tanah air.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama atau PCINU Jepang, bertemu dengan Ketua PCINU Jepang, Achmad Ghazali.

Pertemuan ini menjadi kesempatan penting untuk mempererat hubungan dan membahas upaya kolaborasi yang dapat meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak.

Selain itu, rombongan Hebitren Indonesia juga berkesempatan bertemu dengan Pimpinan Perusahaan Nine Stars Co. Ltd., Ismail. Pertemuan ini memunculkan diskusi mengenai potensi kerjasama bisnis di berbagai sektor seperti teknologi, pertanian, dan bidang lainnya.

Kunjungan hari pertama ditutup dengan kunjungan ke Pesantren NU Koga di Kota Koga, Prefektur Ibaraki, Jepang. Pesantren ini telah diresmikan oleh Heri Akhmadi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

Kunjungan ini memiliki arti penting sebagai simbol dari hubungan erat antara komunitas Indonesia di Jepang dengan lembaga pendidikan yang berbasis di luar negeri, sekaligus menegaskan komitmen Hebitren dalam mendukung pendidikan dan dakwah Islamiyah dalam skala internasional.

Melalui serangkaian kegiatan pada hari pertama ini, Hebitren Indonesia menegaskan komitmennya dalam memperkuat ekosistem bisnis yang kompetitif. Dari tingkat nasional hingga pasar global.

Kunjungan kerja Hebitren Indonesia ke Jepang ini juga diharap membawa peluang baru dan memperkuat jejak jaringan bisnis serta kerjasama lintas negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES