Peristiwa Nasional

Penyebab Bambang Susantono Mundur dari Kepala Otorita IKN, Jokowi: Alasan Pribadi 

Rabu, 05 Juni 2024 - 12:13 | 19.06k
Presiden Jokowi saat di IKN. (FOTO: Setkab)
Presiden Jokowi saat di IKN. (FOTO: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengatakan, mundurnya Bambang Susantono dari Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan wakilnya Dhony Rahajoe, adalah karena alasan pribadi.

"Ditanyakan ke Pak Bambang dan Pak Dhony. Karena alasannya alasan pribadi," kata Presiden Jokowi pada media, saat meninjau IKN, Rabu (5/6/2024).

Meski mundur, kata Jokowi, dirinya sudah memberikan tugas baru pada Bambang. Tugas tersebut adalah untuk kerja sama internasional dalam rangka percepatan pembangunan IKN.

"Memang pengalaman beliau di dunia international kita manfaatkan sebesar-besarnya bagi kebaikan negara," jelas suami Iriana tersebut.

Presiden Jokowi juga menegaskan, mundurnya Bambang dari pucuk pimpinan IKN, tak mempengaruhi kepercayaan pada investor untuk investasi di mega proyek tersebut. "Ndak, ndak (berpengaruh terhadap investasi)," ujarnya.

Beberapa hari lalu, Bambang Susantono diumumkan mundur dari jabatannya sebagai Kepala Otorita IKN. Pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh pihak Istana.

Publik pun ramai memperbincangkan hal tersebut. Pasalnya, pengunduran tersebut dilakukan secara tiba-tiba. Kini, posisi Bambang Susantono sudah diisi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES