Peristiwa Nasional

Diperiksa Terkait Kasus Harun Masiku, Sekjen PDIP Penuhi Panggilan KPK

Senin, 10 Juni 2024 - 11:21 | 14.99k
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Ia menjadi saksi dalam kasus tersangka korupsi Harun Masiku, yang saat ini masih menjadi buronan lembaga antirasua.

Hari ini, Hasto datang ke Gedung Merah Putih KPK, di Jakarta Selatan. Ia ditemani oleh politikus PDIP Ronny Talapessy. Kata Hasto, kedatangannya ke KPK adalah karena ia taat pada hukum.

"Seperti yang saya janjikan selaku warga negara, taat hukum, saya penuhi panggilan dari KPK," katanya kepada media, Senin (10/6/2024).

Ia mengatakan, bahwa hadirnya ke KPK adalah hanya sebagai saksi saja. "Saya hadir untuk memberikan keterangan dan saya diundang dalam kapasitas sebagai saksi atas persoalan yang berkaitan dengan Harun Masiku," jelasnya.

Ia pun berjanji, saat diperiksa oleh KPK, dirinya akan memberikan kesaksian dan keterangan yang jelas sehingga persoalan hukum ini bisa segera selesai.

"Saya akan memberikan keterangan yang sebaik-baiknya. Setelah tugas sebagai saksi ini saya jalankan saya akan memberikan keterangan pers selengkapnya," ujarnya.

Sebelumnya, KPK mengundang Hasto Kristiyanto sebagai saksi untuk menggali informasi terbaru terkait dengan Harun Masiku. Tersangka sendiri adalah mantan kader PDIP. Kini ia masih berstatus sebagai buronan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES