Peristiwa Nasional

GP Ansor Dukung PPI Dunia dalam Gelaran Simposium Internasional di Budapest

Selasa, 11 Juni 2024 - 07:07 | 23.61k
Perwakilan PPI Dunia dan GP Ansor berfoto bersama. (FOTO: PPI Dunia)
Perwakilan PPI Dunia dan GP Ansor berfoto bersama. (FOTO: PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan dukungannya terhadap Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia yang disingkat dengan PPI Dunia dalam penyelenggaraan Simposium Internasional di Budapest, Hungaria. Hal ini diungkapkan setelah kunjungan audiensi yang dilakukan oleh Koordinator PPI Dunia, Hamzah Lubis, bersama pengurus lainnya ke kantor GP Ansor.

Dalam pertemuan tersebut, mereka diterima oleh Ketua Umum GP Ansor, Addin Jauharuddin. "PPI Dunia  memiliki peran penting dalan menjembatani antara pemerintah dan industri guna mendorong klasterisasi dan aktualisasi ilmu-ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di luar negeri," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Hamzah Lubis menyampaikan undangan secara langsung kepada Addin Jauharuddin untuk hadir sebagai pembicara di acara Simposium Internasional tersebut. Undangan ini disambut baik oleh Addin Jauharuddin, yang menyatakan bahwa ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berbagi pandangan dan pengalaman dengan komunitas pelajar Indonesia di luar negeri.

Addin Jauharuddin juga menekankan peran strategis yang dimiliki PPI Dunia untuk mendorong kolaborasi antara pemerintah, industri, dan akademisi, sehingga ilmu yang didapatkan selama di luar negeri dapat diaktualisasikan dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia.

Lebih lanjut, Ketua Umum GP Ansor mengajak PPI Dunia untuk berkolaborasi dalam pembentukan Forum Diaspora Ansor Dunia, yang bertujuan menghimpun potensi diaspora Ansor di berbagai negara. Forum ini dipandang sebagai platform penting bagi diaspora Ansor untuk saling berbagi pengalaman dan berkontribusi lebih aktif dalam pembangunan Indonesia dari luar negeri.

Koordinator PPI Dunia, Hamzah Lubis, menyatakan dukungannya terhadap inisiatif tersebut, dan meyakini bahwa forum ini akan menjadi wadah yang bermanfaat untuk mengintegrasikan potensi diaspora dalam mendukung kemajuan Indonesia.

Pertemuan ini diakhiri dengan komitmen dari PPI Dunia dan GP Ansor untuk terus mempererat kerja sama demi kemajuan bersama, serta harapan bahwa Simposium Internasional di Budapest akan berjalan sukses dan memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES