Peristiwa Nasional

Alasan HUT RI Tahun Ini Juga Dirayakan di IKN, Presiden Jokowi: Masa Transisi 

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:52 | 16.63k
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada HUT RI tahun ini, pemerintah membagi dua titik agenda upacara, yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN), lalu di Istana Kepresidenan Jakarta. 

Di IKN, Presiden Jokowi (Joko Widodo) sendiri yang akan memimpin. Sedangkan di Jakarta, akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amien.

Kepala Negara mengatakan, perayaan HUT RI di IKN kali ini sebagai penanda ada transisi pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke wilayah Kalimantan tersebut.

"Ini kan masa transisi, dari Jakarta ke IKN Nusantara. Sehingga ada perjalanan menuju pindahnya harus kelihatan. Jadi di sini (Jakarta) tetap dilakukan, di sana (IKN juga) dilakukan (upacara)," katanya kepada wartawan, di Posyandu Taman Sawo, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2024).

Ayah Gibran Rakabuming Raka tersebut menyampaikan, bila nanti ada Keputusan Presiden yang resmi, maka tahun depan HUT RI baru ditetapkan seterusnya di IKN.

"Tahun depan kalau sudah ada Keputusan Presiden mengenai perpindahan, baru nanti di IKN sana. Termasuk juga urusan mobilisasi transportasi akomodasi itu juga sudah," jelasnya.

Presiden Jokowi juga mengaku, dalam perayaan HUT RI di IKN perdana ini, pemerintah akan mengundang beberapa tokoh penting. Termasuk para mantan Presiden Indonesia. "Semuanya di undang ke IKN," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES