Peristiwa Nasional Info Haji 2024

Tangis Haru Sambut Kepulangan Jemaah Haji Lamongan di Masjid Agung

Senin, 24 Juni 2024 - 11:24 | 21.18k
Salah satu jamaah haji dari KBIHU Masjid Agung Lamongan memeluk erat anaknya setelah turun dari bis, Senin (24/6/20204). (Foto: Moch.Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Salah satu jamaah haji dari KBIHU Masjid Agung Lamongan memeluk erat anaknya setelah turun dari bis, Senin (24/6/20204). (Foto: Moch.Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Suasana haru dan bahagia mewarnai momen kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Lamongan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Masjid Agung Lamongan. 

Keluarga dan kerabat menyambut mereka dengan penuh rasa syukur dan bahagia di halaman Masjid Agung Lamongan, Senin (24/6/2024). 

Salah satu jemaah haji kloter enam rombongan dua dari KBIHU Masjid Agung Lamongan, Paridjan mengungkapkan rasa syukur dan haru atas kelancaran ibadahnya di Tanah Suci Mekkah. 

"Alhamdulillah, saya dan istri bisa menjalankan seluruh rukun ibadah haji tanpa mengalami kendala apapun," ucap Paridjan.

Jemaah-Haji-Lamongan-2.jpg

Paridjan dan rombongan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada tanggal 12 Mei 2024 dan kembali ke Indonesia dengan selamat pada hari Senin, 24 Juni 2024. 

Selain bisa menunaikan seluruh rukun ibadah haji, Paridjan mengaku, dirinya merasa lebih sehat bila dibandingkan sebelum menunaikan ibadah haji. 

"Sepertinya udara di sana lebih bersih dan membuat badan saya lebih segar," kata Paridjan.

Perjalanan Paridjan ini menjadi bukti bahwa dengan persiapan yang matang serta keyakinan yang kuat dalam menunaikan ibadah haji dapat menjadi pengalaman yang luar biasa dan membahagiakan.

Sementara itu, Pengurus KBIHU Masjid Agung Lamongan, Dani Akhirul Wahyudi, dari 223 jemaah yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, hanya satu orang yang meninggal dunia dan dimakamkan di Arab Saudi. 

Jemaah-Haji-Lamongan-3.jpg

Jameah tersebut bernama Sadiq Bin Pasirin asal Desa Lawangan Agung Kecamatan Sugio. "Alhamdulillah, jemaah haji lainnya kembali dengan selamat dan sehat," ucap Dani.

Secara terpisah, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Lamongan, Abdul Ghofur, menyebutkan, sampai dengan saat ini, ada tiga orang jemaah haji dari Kabupaten Lamongan yang meninggal dunia dari total 1.880 jemaah yang berangkat pada tahun ini.

"Selain Sadiq Bin Pasirin, dua jemaah haji lainnya yang meninggal dunia adalah Marning binti Madjiran asal Desa Geger Kecamatan Turi dan Sakri bin Madri asal Kecamatan Tikung," kata Ghofur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES