Peristiwa Nasional

Tanki Pertamina Meledak di Tol Ngawi Bikin Macet Total

Selasa, 25 Juni 2024 - 20:13 | 60.22k
Foto: capture video
Foto: capture video

TIMESINDONESIA, NGAWI – Petang ini, warga Ngawi dikejutkan dengan ledakan dahsyat yang menggelegar di sekitar Tol Ngawi KM 579. 

Ledakan tersebut berasal dari sebuah truk tangki Pertamina yang mengangkut BBM jenis Pertalite. Peristiwa ini menyebabkan kemacetan total di jalur tol arah barat.

Menurut informasi yang dihimpun, ledakan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api langsung membakar truk tangki namun tidak menyambar beberapa kendaraan di sekitarnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan kepulan asap hitam tebal membumbung tinggi ke langit. Para pengendara yang melintas di sekitar lokasi kejadian panik dan berhamburan keluar dari kendaraannya.

Petugas pemadam kebakaran dari Ngawi dan segera tiba di lokasi untuk memadamkan api. Petugas kepolisian juga diterjunkan untuk mengatur lalu lintas dan melakukan evakuasi.

Anggota Damkar Ngawi, Herry Kuncoro dalam pesan singkatnya mengatakan saat ini tengah fokus penanganan. 

Hingga berita ini diturunkan, penyebab ledakan masih belum diketahui pasti. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Ledakan truk tangki Pertamina ini menambah daftar panjang kecelakaan yang terjadi di Tol Ngawi. Sebelumnya, pada bulan Februari 2024, sebuah truk trailer juga mengalami kecelakaan di tol ini dan menyebabkan kemacetan selama berjam-jam.

Peristiwa ini kembali menjadi sorotan publik terhadap keamanan di Tol Ngawi. Banyak pihak yang meminta agar pihak terkait segera melakukan evaluasi dan meningkatkan standar keamanan di tol tersebut.

Dampak Kemacetan Ledakan truk tangki Pertamina ini menyebabkan kemacetan total di jalur tol arah barat. Kemacetan ini diperparah dengan banyaknya warga yang ingin melihat lokasi kejadian.

Petugas kepolisian telah melakukan upaya untuk mengurai kemacetan, namun hingga berita ini diturunkan, kemacetan masih belum terurai sepenuhnya.

Diketahui Tol Ngawi-Kertosono tersebut juga masuk Desa Jururejo Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

Pengguna jalan diimbau untuk mencari jalur alternatif jika ingin menuju ke arah barat dari Tol Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES