Peristiwa

Rombongan Trail Juga Nekat Naik ke Bukit Teletubbies

Senin, 29 Januari 2018 - 15:35 | 26.06k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Aksi pengrusakan areal konservasi semacam ini tidak hanya terjadi sekali. Ori, pria dilokasi menyebutkan, bahwa sudah sering kejadian ini terjadi.

Bahkan, sehari yang lalu pihaknya menghalau rider motor trail yang nekat naik ke bukit teletubbies. Rumput setinggi satu meter dilibas dengan motor trail mereka.

Advertisement

Dalam video amatir berdurasi 1 menit 21 detik yang direkam oleh Eko, nampak para rider trail dihalau dari lokasi konservasi tersebut. Selain itu, mesin motor juga harus dimatikan.

“Ya benar, yang terbaru adalah para pengendara trail yang nekat ke areal savana. Ada sekitar 10 orang yang masuk kesana dan dihalau oleh teman-teman yang kebetulan mengetahui,” Ujar Humas Forum Sahabat Gunung, Muhammad Anshori, Senin (29/1/2018).

BACA JUGA: VIDEO: Pengusiran Komunitas Jeep di Padang Savana Bromo Viral di Medsos

Pihaknya berharap, masyarakat tidak lagi melanggar masuk ke zona konservasi. Sehingga kawasan tersebut, tetap terjaga kelestariannya.

Sebab belakangan ini, wisatawan makin sembrono dan ngawur. Tindakan tersebut diharapkan bisa membuat wisatawan lebih bijak dalam berwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES