Peristiwa

Siswi SMAN 4 Pasuruan Raih Juara 1 Lomba Pesona Batik Pasuruan 2018

Senin, 26 Maret 2018 - 15:28 | 214.53k
Siswi SMAN 4 Pasuruan, Alvira Sandya Pratiwi yang meraih juara 1 lomba Pesona Batik Pasuruan 2018. (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)
Siswi SMAN 4 Pasuruan, Alvira Sandya Pratiwi yang meraih juara 1 lomba Pesona Batik Pasuruan 2018. (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Senyum mengembang tampak menghiasi wajah Alvira Sandya Pratiwi (16), siswi kelas X di SMAN 4 Kota Pasuruan hari ini.

Ya, Senin (26/3/2018) pagi tadi bertempat di halaman sekolah SMAN 4 Kota Pasuruan, dalam pelaksanaan upacara bendera yang diselenggarakan setiap Senin.

Vira panggilan akrabnya, menerima piala dan penghargaan atas keberhasilannya meraih Juara 1 dalam lomba Pesona Batik Pasuruan 2018, yang diselenggarakan oleh Pemkot Pasuruan beberapa waktu lalu.

Piala juara pertama tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 4, Drs Sulton Wahyudi.

Juara-1.jpg

Seperti diketahui, dalam lomba Pesona Batik Pasuruan 2018 yang diselenggarakan oleh Pemkot Pasuruan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-332, Vira yang mewakili SMAN 4 berhasil meraih juara pertama dalam kategori dewasa.

Siswi kelas X jurusan MIPA-1 itu memakai busana batik yang merupakan hasil idenya sendiri dan dibantu oleh desainer untuk mewujudkan kreasinya.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh anak didik kami dalam lomba Pesona Batik Pasuruan ini," kata Sulton.

Semoga jelas dia, dengan ketertarikan generasi muda akan kebudayaan batik ini, bisa melestarikan dan memberi warna, serta inovasi terhadap peninggalan kebudayaan bangsa ini.

"Dan semoga bisa ditiru oleh generasi muda lainnya," ujar Sulton Wahyudi, usai memberikan selamat kepada Vira.

Sementara itu, putri pertama dari pasangan Akhmad Santoso SH dan May luckyta tersebut, memberikan penjelasan bahwa saat lomba kemarin itu, dirinya memakai busana batik yang bermotifkan Daun Sirih dan Burung Kepodang, yang merupakan maskot batik Kota Pasuruan.

Gadis yang mempunyai Hoby Fashion dan menari itu, juga menambahkan bahwa dirinya sangat senang bisa menyumbangkan prestasi dan memberikan kontribusi yang positif bagi sekolah dan keluarganya.

"Ya Alhamdulillah mas bisa jadi juara 1, apalagi dengan menuangkan ide saya terhadap motif dan kreasi batik di busana yang saya kenakan, rasanya bangga sekali," ujar Vira. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES