Peristiwa

Lucunya Kelakuan Hewan di Smithsonian Zoo AS Saat Salju Turun

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:06 | 77.28k
Bayi panda bersama induknya bermain di bawah hujan salju di Smithsonian Zoo, AS. (Foto: Tangkapan layar)
Bayi panda bersama induknya bermain di bawah hujan salju di Smithsonian Zoo, AS. (Foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kelakuan unik dan tak terduga dipamerkan para binatang di kebun binatang Smithsonian atau Smithsonian Zoo Washington D.C AS. Kelakuan ini utamanya diakibatkan oleh turunnya hujan salju tebal yang menyelimuti kebun binatang tersebut.

Mereka memiliki kelakuan unik tersendiri dalam menyambut turunnya salju tersebut. Beberapa seperti bayi panda di kebun binatang tersebut nampak asik bermain dan berguling-guling di atas salju.

Tampak dari video yang diunggah Now This News, bayi panda tersebut awalnya asik bermain dengan induknya. Namun pada akhirnya dia bermain sendirian dan menikmati dinginnya salju yang menyelimuti bulunya. Bahkan dia bergulung dan menengelamkan tubuhnya di salju.

Tak jauh beda dengan yang terjadi di kandang gajah. Binatang yang umum ditemukan dikawasan panas Afrika atau negara tropis di Asia ini seperti kegirangan melihat salju turun. Gajah tersebut berjingkat-jingkat layaknya menari di atas salju tipis yang berada disekitar kandangnya.

Leopard.jpgLeopard memandikan anak-anaknya setelah lelah bermain salju di Smithsonian Zoo, AS. (Foto: Tangkapan layar/Youtube NowThis news)

Tak beda dengan yang terjadi di kandang beruang. Binatang ini asyik bermain dengan teman sekamarnya. Mereka bercengkrama, berlarian ke sana-kemari. Kadang mereka bermain adu cakar. Keduanya terlihat sangat asyik bermain sambil menikmati salju dingin di kaki mereka.

Beda dengan yang terjadi di kandang leopard. Binatang ini sibuk memandikan anak-anaknya yang tertutup salju dengan cara menjilati bulu mereka. Sepertinya bayi-bayi leopard sudah puas bermain dengan salju dan kini saatnya istirahat. Buktinya bulu mereka penuh tertutup salju dari luar.

Turunnya salju menjadi berkah dan membawa kebahagiaan tersendiri bagi hewan-hewan di Kebun Binatang Smithsonian atau Smithsonian Zoo Washington D.C AS.  Di sisi lain, para burung dan unggas berlindung di kandang mereka menghangatkan diri dari dinginnya es berwarna putih susu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES