Politik

Rekrutmen Terbuka Partai Demokrat Banyuwangi Banjir Pendaftar

Minggu, 12 Maret 2017 - 16:31 | 77.96k
Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)
Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rekrutmen terbuka yang diluncurkan partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur mendapat respon positif masyarakat. Mereka datang membanjiri kantor DPC, untuk mendaftar dalam kepengurusan DPC dan PAC partai berlambang Mercy tersebut.

Dari pantauan TIMES Indonesia, sejak dibuka pendaftaran, sejumlah kendaraan roda dua dan mobil tampak memadati area parkir kantor DPC partai Demokrat di jalan Jenderal S Parman, Pakis. Diruang tunggu, pendaftar ditemani keluarga terlihat duduk menunggu dipanggil untuk mengisi formulir.

Dari mimik wajah, jelas mereka sangat bersemangat dan antusias.

Demokrat-Banyuwangi-2T4RjI.jpgKetua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto sedang memberi wejangan para pendaftar rekruitmet terbuka. (Foto : Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)

"Saya datang dari jauh, Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung," ucap salah satu pendaftar, Nanang Edi Supriyono, saat ditemui TIMES Indonesia, Minggu (11/3/2017).

Rumah Nanang menuju kantor DPC partai Demokrat Banyuwangi, bukanlah jarak yang pendek. Saat lalu lintas lancar, paling cepat dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan. Tapi dia punya alasan tersendiri, yang membuat tergerak untuk tetap datang mendaftar dalam kepengurusan.

“Saya itu kan punya usaha batik, saya selalu dibantu seorang anggota DPR RI, Azzam Azman, beliau tidak pernah menyebut dari partai apa, hingga akhirnya saya tahu dia dari partai Demokrat, ketulusan beliau berbuat untuk rakyat, itu yang membuat saya tergerak mendaftar kepengurusan Demokrat,” katanya.

Demokrat-Banyuwangi-31cLS.jpgPendaftar rekruitment terbuka partai Demokrat Banyuwangi sedang mengisi formulir. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES I ndonesia)

Ketakjuban Nanang terhadap kinerja ikhlas kader Demokrat tak berhenti disitu. Pada musibah banjir yang menimpa desanya beberapa waktu yang lalu, pengurus DPC partai Demokrat Banyuwangi juga datang untuk memberi bantuan. Dan itu dilakukan tanpa membawa embel-embel partai.

“Bahkan satu spanduk pun tak ada yang dipasang, berbeda dengan pihak pemberi bantuan lain. Karena itulah, saya ingin bisa ikut berbuat untuk rakyat melalui partai Demokrat,” tandasnya.

Pada prosesi perekrutan terbuka pengurus partai Demokrat Banyuwangi, sebelum mengisi formulir, pendaftar diberi wejangan terlebih dahulu oleh Ketua DPC, Michael Edy Hariyanto.

Mereka diberi gambaran tentang tugas berat yang akan disandang saat bisa diterima menjadi pengurus. Seperti harus rela meluangkan dan turun langsung untuk membantu masyarakat. Intinya wajib memiliki hati yang baik untuk wong cilik serta selalu kritis solutif terhadap program pemerintah.

“Jadi partai Demokrat bukan tempat mencari pekerjaan, mencari uang atau hanya untuk gagah-gagahan. Tapi kader dan pengurus partai Demokrat harus mau berjuang untuk rakyat, karena diluar sana masih banyak rakyat yang membutuhkan pertolongan kita,” cetus Michael yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi.

Recruitmen terbuka pengurus partai Demokrat Banyuwangi ini sengaja digelar guna menjaring masyarakat yang ingin memajukan Bumi Blambangan. Terlebih bagi yang belum memiliki wadah kepartaian. Sekaligus sebagai wadah pendidikan politik bagi masyarakat Banyuwangi, khususnya generasi muda.

“Disini kita menekankan niatan mengabdi, karena partai bukan tempat mencari untung tapi untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkas Michael.

Sejak dibuka beberapa hari lalu, pendaftar kepengurusan partai Demokrat Banyuwangi memang tak pernah sepi. Dihari pertama, terdata 4 orang mendaftar. Hari kedua 20 orang dan Sabtu kemarin sedikitnya ada 37 orang lebih.

Mareka yang berasal dari 25 Kecamatan yang ada di Banyuwangi. Dalam open recruitment ini, DPC partai Demokrat Banyuwangi akan menjaring 500 calon pengurus DPC dan PAC. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri dengan datang langsung ke kantor DPC partai Demokrat Banyuwangi hingga 21 Maret mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES