Politik Gus Ipul Vs Khofifah

Maju Pilgub Jatim, Khofifah Dikabarkan akan Daftarkan Diri ke Partai Demokrat

Rabu, 26 Juli 2017 - 22:27 | 44.16k
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
FOKUS

Gus Ipul Vs Khofifah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur pada hari terakhir penerimaan pendaftaran pada Partai Demokrat Jawa Timur.

"Sudah ada konfirmasi dan komunikasi bahwa Bu Khofifah dijadwalkan mendaftar di hari terakhir atau 31 Juli 2017," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Maskur ketika ditemui di kantornya, Rabu (26/7) seperti dilansir Antara.

Rencananya, Khofifah akan mengambil dan mengembalikan formulir pada hari yang sama.

"Tidak masalah mengambil sekaligus mengembalikannya pada hari yang sama, asalkan salinan sesuai persyaratan administrasinya lengkap, apalagi pada hari terakhir pendaftaran," kata Koordinator Divisi Pendaftaran, Adminitrasi dan Koordinasi Wilayah DPD Demokrat Jatim tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf memastikan diri untuk maju sebagai calon Gubernur di Pilgub Jatim setelah dia mengembalikan formulir ke Partai Demokrat Jatim, Rabu (26/7).

"Saya mendapat amanah dari masyarakat yang mendukung untuk maju sebagai calon gubernur, bukan untuk bakal calon wakil gubernur," katanya di kantor Partai Demokrat Jatim di Surabaya, Rabu (26/7).

Nurhayati Assegaf adalah bakal calon pertama yang mengembalikan formulir ke Partai Demokrat.

Selain Nurhayati, ada empat kandidat lain yang sudah mendaftar, namun belum mengembalikan. Mereka adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Inspektur Pemprov Jatim Nurwiyatno, Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti, dan Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Syafi'in.

Seperti diketahui, pendaftaran di partai berlambang segitiga mercy tersebut terbuka untuk umum mulai 12 Juli dan ditutup 31 Juli 2017, kemudian diverifikasi serta diserahkan ke dewan pimpinan pusat (DPP) untuk dibahas di majelis tinggi partai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES