Politik

Empat Desa Lakukan Pilkades Serentak, Ini Imbauan Kecamatan Tegalsari

Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:26 | 54.92k
Kasi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum, Kecamatana Tegalsari, Bintang Rubiyanto Putra. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Kasi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum, Kecamatana Tegalsari, Bintang Rubiyanto Putra. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 8 Nopember mendatang di Kecamatan Tegalsari, ada empat desa yang mengikuti Pilkades.

Hal itu secara otomatis membuat suhu politik di kecamatan tersebut menjadi sedikit naik. Berbagai macam cara yang dilakukan calon Kepala Desa untuk mengampanyekan dirinya, mulai dari turun langsung ke rumah warga bahakan hingga bekampanye ke media sosial.

Menanggapi hal itu, pihak Kecamatan Tegalsari, melalui Kasi Pemerintahan dan Ketertiban umum, Bintang Rubiyanto Putra, mengimbau agar para calon di empat desa yaitu, Desa Tegalsari, Desa Karangmulyo, Desa Dasri dan Desa Tamansari dapat berkampanye sesuai dengan aturan perundangan yang ada.

"Para calon saya harap bisa mengondisikan dan mengontrol massa pendukungnya agar tidak sampai terjadi bentrok antarwarga, karena hal itu jelas merugikan kita bersama," ungkapnya saat ditemui Rabu (18/10/2017).

Bintang juga menyampaikan, bahwa Pilkades ini adalah momen yang sangat rentan sekali untuk terjadi gesekan antarwarga, sehingga para calon harus bisa menjaga semua itu agar tidak terjadi.

Jika ada sedikit gesekan warga, pihaknya berharap agar para calon dapat segera menenangkan suasana agar tidak terjadi konflik berlebih.

"Kalau sampai terjadi gesekan antarwarga itu akan sangat disayangkan sekali, kami ingin Pilkades di Kecamatan Tegalsari bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES