Politik

Pasangan MENAWAN dan ASIK Bersaing Ketat

Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:02 | 186.11k
Grafis: Ofic/TIMES Indonesia
Grafis: Ofic/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Hasil Polling Litbang TIMES Indonesia, untuk tiga kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, dua pasangan bersaing ketat. Yakni, pasangan Menawan (Menangkan Nanda-Wanedi) dan Asyik (Anton-Syamsul). Pasangan SAE tertinggal jauh.

Polling yang digelar Litbang TIMES Indonesia, dibuka sejak 15 Januari 2018 dan berakhir 15 Februari 2018. Hasilnya dari Polling tersebut, untuk pasangan Menawan; Dr Ya'qud Ananda Gudban-H Achmad Wanedi meraih 51.98 persen.

Untuk pasangan H Mochamad Anton-Syamsul Mahmud mendapat dukungan dari warganet sebanyak 40.75 persen. Sementara untuk pasangan SAE; Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko hanya dipilih warganet sebanyak 7.28 persen.

HASIL-POLLING-WALIKOTA-MALANG.jpg

Menurut analisis Direktur Litbang TIMES Indonesia, Munawir Aziz, yang mengeluarkan Polling tersebut, pasangan Nanda-Wanedi diakui atau tidak memang dikenal oleh warganet. 

Media sosial yang dipakai untuk memperkenalkan pasangan Menawan, untuk kampaye dan sosialisasi pasangan calon cukup banyak dan disukai warganet. “Pasangan menawan maksimal menggunakan media sosial untuk kampanye,” kata pria asal Jawa Tengah itu.

Selain itu, program yang ditawarkan oleh pasangan Menawan cukup menarik kaum muda (warganet). Seperti seribu beasiswa (gratis), untuk kuliah bagi anak dari keluarga miskin dan kurang mampukurang.

“Untuk pasangan ASIK terlihat belum maksimal memanfaatkan media sosial sebagai media kampanye dan memperkenalkan pasangan calon dan program yang diusungnya. Baru beberapa pekan ini genjar melakukan kampanye di media sosial,” katanya.

Namun, kekuatan pasangan ASIK rinci Munawir, lebih dikenal atau populer dilevel masyarakat bawah. Karena sosok HM Anton sebagai pasangan petahana. “Itu kekuatan lebih dari pasangan ASIK,” jelasnya.

Sementara, untuk pasangan SAE, di dua sektor belum terlihat maksimal. Baik terjun langsung ke masyarakat, kampanye blusukan dan turun. Baru melakukan hal itu beberapa pekan ini. 

“Namun, nama Sutiaji sudah punya modal popularitas di lebel bawah. Sosoknya sudah dikenal sebagai Wakil Wali Kota Malang,” katanya.

Polling TIMES Indonesia ini tambah Munawir, hanya cek popularitas di dunia maya atau di warganet. Namun, tak sedikit yang betul-betul mendukungan pasangan calon karena programnya dan sosoknya yang memang komitmen untuk membangun Kota Malang yang lebih baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES