Politik

TPS 1 Gayam Sukoharjo Diserbu Superhero dan Tokoh Wayang

Rabu, 27 Juni 2018 - 13:51 | 65.40k
Suasana di TPS 1 Gayam, Kampung Larangan RT 1/1, Kelurahan Gayam, Sukoharjo Jawa Tengah.(FOTO: sukoharjonews)
Suasana di TPS 1 Gayam, Kampung Larangan RT 1/1, Kelurahan Gayam, Sukoharjo Jawa Tengah.(FOTO: sukoharjonews)

TIMESINDONESIA, SUKOHARJO – Superman, Batman, Wonder Woman, dan superhero lainnya datang ke TPS? Tak hanya mereka, nampak juga Gatotkaca, Srikandi dan Dewi Kunthi. Superhero dan tokoh wayang itu ramai-ramai mendatangi dan mencoblos di TPS 1 Gayam, Kampung Larangan RT 1/1, Kelurahan Gayam, Sukoharjo Jawa Tengah.

Warga memang berinisiatif memakai kostum superhero dan tokoh wayang saat datang ke TPS untuk memberikan suara. Tak hanya itu warga yang berdandan ala superhero itu juga keliling kampung sebelum memberikan hak suaranya.

"Ya, ini inisiatif kami sendiri, agar warga lain bersemangat datang ke TPS dan memberikan hak suaranya," kata Agus Widanarko koordinator warga, Rabu (27/6/2018).

Danar, sapaan akrab Agus Widanarko berharap partisipasi warga yang datang ke TPS untuk memberikan suara cukup tinggi. Menurutnya, warga harus diberi pemahaman jika suaranya sangat penting karena menentukan Jateng lima tahun ke depan.

Sementara itu anggota KPU Sukoharjo Yulianto Sudrajat yang nampak di TPS tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan warga tersebut. 

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga Kampung Larangan. Mereka mengaplikasikan tema Pilgub Jateng, yakni becik tur nyenengke. Dengan kata lain, pesta demokrasi berupa Pilgub harus disambut dengan sukacita," ucapnya.

Ia berharap setiap pemilihan umum, warga dapat terus berinovasi dan kreatif agar partisipasi terus meningkat. 

Superhero yang dipimpin oleh Gatotkaca itupun satu persatu menyerahkan undangan C6 pada petugas pendaftaran di TPS 1 Gayam Sukoharjo. Superhero dan tokoh wayang memberikan suaranya untuk memilih salah satu dari dua pasangan calon yang berlaga di Pilgub Jateng.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES