Politik Prabowo-Sandi

Komunitas Ojek Online Deklarasi Dukung Duet Prabowo-Sandi

Jumat, 14 Desember 2018 - 22:39 | 45.13k
Komunitas ojek online (Ojol) menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan duet Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 (FOTO: BPN for TIMES Indonesia)
Komunitas ojek online (Ojol) menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan duet Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 (FOTO: BPN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komunitas ojek online (Ojol) menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan duet Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Juru Bicara Forum Gabungan Roda 02, Zulifkar, di Kantor Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Jumat (14/12/2018).

"Deklarasi hari ini adalah penegasan sikap kita. Hari Jumat yang lalu kita juga sudah berkumpul di rumah Pak Prabowo, kita menyampaikan beberapa poin-poin keluhan kita yang mendasar kepada beliau," kata Zulfikar.

Ia mengaku, selama ini tidak ada ketidakjelasan regulasi yang mengatur khususnya transportasi online. Zulfikar menyebut, para ojol berjuang untuk mendapatkan regulasi yang menaungi bisnis transportasi online khususnya roda dua ke berbagai kalangan termasuk pemerintah sejak 2016 silam.

"Perjuangan kita juga sudah ditempuh sampai ke DPR kita lakukan demo. Sampai akhirnya tidak ada hasil. Landasan kedua tepat pada 1 Mei, kita sebagian sebagai perserta pada aksi buruh. Nah kita melihat ada harapan baru atas keberpihakan Pak Prabowo terhadap nasib buruh dengan tanda tangan kontrak politik. Ini juga menjadi penegasan kita bahwa harapan kita juga bukan keniscayaan," ucap dia.

Bahkan, Zulfikar menegaskan bahwa pidato capres duet Prabowo-Sandi terkait lulusan SMA yang menjadi pengemudi ojok tidak menyinggung apalagi menghina. Justru kata dia, itulah fakta yang ada di lapangan saat ini.

"Itu faktanya karena saat ini tidak ada pilihan. SDM yang ada di ojek online (Ojol) sangat luar biasa. Tidak semua ojol lulusan SD, tapi ada juga sarjana. Apa yang disampaikan Pak Prabowo memang faktanya. Dalam data kami sebanyak 205 wadah dan komunitas ojol dan 12 ribu anggota kami siap mengawal kotak suara untuk duet Prabowo-Sandi," tandas juru bicara komunitas ojol tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES