Politik

Duet Prabowo-Sandi Akan Penuhi Janji Jokowi Buyback Saham Indosat

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:54 | 63.09k
ILUSTRASI: Duet Prabowo-Sandi. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Duet Prabowo-Sandi. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADuet Prabowo-Sandi akan memenuhi janji presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli kembali saham Indosat. Pasalnya, hal itu bukan sekedar tentang ekonomi, melainkan kedaulatan negara.

"Sektor telekomunikasi bagian penting dari kedaulatan negara," ujar Koordinator BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut, sebagai upaya membantu Jokowi memenuhi janjinya, Dahnil menyebut Sandiaga Uno bahkan telah melakukan perhitungan. Misalnya menghitung kebutuhan untuk buyback Indosat berapa.

"(Buyback) itu sangat memungkinkan, nilainya kalau dihitung hanya 7-8 triliun rupiah," ungkap Dahnil.

Dijelaskan Dahnil, alasan Duet Prabowo-Sandi membeli saham Indosat karena mereka memiliki pandangan yang berbeda dengan pemerintahan saat ini.

Menurutnya, telekomunikasi bukan sekedar perihal untung rugi. Tetapi lebih pada penguasaan terhadap telekomunikasi dan jaringannya.

"Ini terkait dengan kedaulatan. Tambah lagi kalau pemerintah perbaiki manajemennya maka bukan tidak mungkin ambil untung. Bang Sandi itu orang yang berpengalaman, beli perusahaan yang rugi atau rusak beliau perbaiki kemudian untung," imbuh Dahnil.

Terakhir Dahnil mengatakan jika telekomunikasi merupakan sektor strategis dan menguasai hajat hidup orang banyak.

"Maka penting kita beli. Kedua kita bisa perbaiki Indosat untuk lebih ekonomis dan untung," tandas Koordinator BPN Duet Prabowo-Sandi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES