Politik

MS Sebut Tidak Takut Lepaskan Kursi DPRD untuk Maju Ke Pilkada Taliabu

Senin, 20 Januari 2020 - 16:20 | 260.55k
Muhaimin Syarif Kameja Putih (Foto Mohri Umaya For TIMES Indonesia)
Muhaimin Syarif Kameja Putih (Foto Mohri Umaya For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Muhaimin Syarif (MS) Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Maluku Utara, yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tepis isu miring yang menyerang dirinya.

MS merupakan salah satu bakal calon (balon) yang akan ikut bertarung merebut kursi Bupati Pulau Taliabu pada tahun ini. Sempat beredar isu dirinya tidak bertarung karena takut kehilangan kursi DPRD.

Kepada TIMES Indonesia, dirinya membantah akan isu yang beredar tersebut. Ia katakan akan tetap maju bertarung.

"Saya tidak akan takut untuk meninggalkan kursi DPRD telah saya dapatkan untuk maju bertarung dalam Pilkada tahun ini. Jangankan 8 bulan, 8 jam saja saya duduk di DPRD Provinsi, kalau kompetisi pilkada itu menghendaki untuk maju dan harus berhenti dari DPRD saya akan berhenti," tegas MS kepada Times Indonesia Senin (20/1/2020).

Muhaimin-Syarif-b.jpg

"Hal ini sudah saya sampaikan dari dulu di masyarakat dan pertemuan resmi. Saya tidak akan takut meninggalkan kursi DPRD ini, kalau untuk pulang dan pengabdi di negeri Pulau Taliabu itu akan saya lakukan, meski pun saya tidak sempat makan gaji di kursi DPRD," sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini ia dan timnya sedang intens melakukan lobi-lobi di semua parpol agar mendapatkan rekomendasi sebagai persyaratan maju pada pertarungan pilbup.

"Sampai saat ini, kita masih terus intens melakukan konsolidasi untuk merebut rekomendasi parpol sebagai syarat mutlak untuk maju bertarung. Tahapan itu yang sementara ini kami lakukan," Kata  MS.

"Setahu saya, sampai saat ini semua kandidat belum ada yang mendapatkan rekomendasi KWK dari seluruh partai. Rekomendasi dalam bentuk from KWK untuk menjadi persyaratan maju bertarung. Jadi, semua kandidat masih dalam tahap komunikasi untuk mendapatkan rekomendasi termasuk saya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES