Politik

Dokter Umar Maju Pilkada, Ini Kata Katib Syuriah NU Kabupaten Malang

Minggu, 05 Juli 2020 - 23:23 | 57.74k
Dr Umar Usman bersama Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Malang. (foto: Gilang/TIMES indonesia)
Dr Umar Usman bersama Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Malang. (foto: Gilang/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Majunya dokter Umar Usman MM dalam pertarungan bursa Pilkada Malang 2020, dinilai Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Malang, H Fatchullah, sudah digariskan. 

"Saya tegaskan, tidak ada struktural PKB yang tidak suka kepada dr Umar, semua suka. Karena lawannya "mantan" saya tidak bisa cerita banyak. Semua tahu, bahwa munculnya dr Umar sudah digariskan," terang Katib Syuriah PC NU Kabupaten Malang KH Fatchullah, di sela-sela silaturahim NU dan PKB Minggu (5/7/2020). 

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB ini menuturkan, dirinya memang belum pernah diajak komunikasi secara intens oleh dokter Umar jika maju dalam kontestasi Pilbup Malang. 

"Baru puasa itu dapat kepastian Gus Ali tidak maju, saya sempat bertanya kenapa dr Umar diam saja, ternyata malu karena tidak ada penunjukan dari PKB. Padahal, dalam PKB tidak harus begitu," tutur Fatchullah. "Artinya, tanpa penunjukan pun bisa mengajukan diri," sambung dia.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin menambahkan, sinergi PKB dengan NU mampu membawa penambahan kursi signifikan di gedung dewan. Dari semula delapan, menjadi 12 kursi. 

"Tidak masalah partai lain ndak mau gabung. Kami yakin bisa solid dan memenangkan dr Umar," tegas pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini.

Dikatakannya, walaupun baru surat tugas, pihaknya yakin nanti rekomendasi sama dengan surat tugas.

"Komunikasi dengan Golkar untuk posisi wakil masih terus kami lakukan. Alhamdulillah NU all-out. Kalau memang gak ketemu wakilnya, ya kita ambil dari internal PKB atau NU," pungkas Muslimin. NU Kabupaten Malang dinilai sudah solid mendukung dokter Umar di Pilkada Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES