Politik

Pilkada Bontang, Pasangan Neni-Joni Dapat Dukungan Partai Golkar

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:54 | 68.00k
Pasangan Neni-Joni menerima SK dukungan Partai Golkar dari Ketua umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Dokumen Golkar Bontang)
Pasangan Neni-Joni menerima SK dukungan Partai Golkar dari Ketua umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Dokumen Golkar Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pasangan bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Bontang, Neni Moerniaeni dan Joni Muslim (Neni-Joni) resmi mendapat dukungan partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju Pilkada Bontang 2020.

Dukungan tersebut resmi diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada pasangan Neni-Joni di kantor DPP Partai berlambang beringin tersebut, dijalan Anggrek Neli Nomor 11, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (12/07/2020).

"Iya betul, tadi jam 10 pagi penyerahan SK-nya di kantor DPP di Jakarta," ujar Ketua OKK DPD Golkar Bontang, Arham kepada Bontang TIMES melalui sambungan telepon, Minggu (12/07/2020).

Dengan dukungan kepada Neni yang juga Ketua DPD II Golkar Kota Bontang itu, hal ini resmi menjawab keraguan masyarakat atas proses penjaringan Pilkada di tubuh DPD II Golkar Kota Bontang yang cukup panjang.

Sebelumnya, meski Neni sudah memastikan sebagai Balon wali kota tunggal dalam penjaringan. DPD II Golkar Bontang mesti memilih 8 orang kandidat Balon wakil wali kota yang mendaftar dalam penjaringan. 

Berlangsung dalam beberapa tahapan, termasuk sosialisasi balon di masyarakat, akhirnya tim penjaringan tetap merekomendasikan 8 usulan nama balon tersebut kepada DPD I Golkar Kaltim. Selanjutnya DPD I Golkar Kaltim mengerucutkan 3 nama termasuk Joni Muslim dan meneruskannya kepada DPP Golkar.

Dukungan partai Golkar itu memastikan Neni-Joni telah mengantongi 4 dukungan partai politik untuk maju Pilkada Bontang 2020. Sebelumnya Neni-Joni telah mendapat dukungan 3 partai politik antara lain, Partai Nasdem, Hanura dan Partai PKS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES