Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Gresik, Pasangan Niat: Nomor Dua Simbol Cinta dan Kemenangan

Jumat, 25 September 2020 - 08:22 | 82.23k
Paslon Niat saat membawa simbol nomor dua. (FOTO: Tim Pemenangan Paslon Niat)
Paslon Niat saat membawa simbol nomor dua. (FOTO: Tim Pemenangan Paslon Niat)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Paslon bupati dan wakil bupati di Pilbup Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Pasangan Niat) mendapatkan nomor urut dua sesuai pengundian yang dilakukan KPU Gresik, Jawa Timur. Menurut mereka, nomor dua adalah simbol cinta, damai dan kemenangan.

Dalam orasi politik usai mengikuti proses pengundian nomor, Cabup Fandi Akhmad Yani mengatakan jika nomor dua bisa bermakna cinta, bisa juga bermakna damai, dan keberkahan. 

"Itu artinya dalam pesta demokrasi ini kita harus selalu menjaga perdamaian dan cinta Kota Gresik, sehingga memiliki tanggung jawab yang sama yakni mewujudkan perubahan menuju Gresik lebih baik," kata Gus Yani, Kamis (24/9/2020) malam.

Lebih lanjut, pasangan yang didukung enam 6 parpol koalisi parlemen ini menuturkan, bahwa angka 2 merupakan suatu keberkahan tersendiri. Oleh sebab itu, kedepan pihaknya akan menyampaikan pesan damai dan cinta dalam pilkada

"Alhamdulillah, setelah kita mendapat nomor urut 2, selanjutnya kita akan lebih giat turun ke masyarakat dengan membawa pesan damai dan cinta, bahwa momentum pilkada adalah milik rakyat, bukan milik kelompok tertentu, mudah-mudahan ini menjadi langkah terbaik untuk kemenangan pasangan Niat," terangnya.

Senada dengan Gus Yani, Bu Min sebagai Cawabup perempuan juga merespon positif setelah paslon Niat mendapatkan nomor 2. Menurutnya angka 2 adalah bilangan genap dan selama ini di beberapa literatur sejarah disebut sebagai keseimbangan.

"Angka 2 ini mewakili keseimbangan. Gus Yani laki-laki dan saya perempuan, ini merupakan keseimbangan figur dalam memimpin Gresik kedepannya," ucapnya.

Selain itu, lanjut Bu Min, simbol dua jari itu membentuk huruf "V" sebagai awalan kata "victory" yang artinya kemenangan. 

"Mudah-mudahan nomor 2 adalah keberkahan bagi pasangan Niat. Yakni, energi kemenangan menjemput perubahan untuk Gresik baru," tambah Bu Min. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES