Politik

Targetkan Partisipasi Budaya, Abah Sanusi Rangkul Budayawan

Minggu, 11 Oktober 2020 - 21:36 | 60.40k
Abah Sanusi saat menerima wayang Wolak Walik dari Ki Jumali. (Foto: Sanusi Center)
Abah Sanusi saat menerima wayang Wolak Walik dari Ki Jumali. (Foto: Sanusi Center)

TIMESINDONESIA, MALANGCalon Bupati Malang nomor urut 1 HM Sanusi atau Abah Sanusi terus merangkul berbagai kalangan untuk berpartisipasi dalam suksesi Pilkada, salah satunya melibatkan budayawan.

Tidak hanya itu, Abah Sanusi juga melibatkan pelaku kesenian. Hari ini, Minggu (11/10/2020), Abah Sanusi bertemu dengan Dalang Wayang Wolak Walik, Ki Jumali. Ini dalam rangka mendukung Panca Cita. 

’’Hari ini saya berkunjung ke Sanggar Sapta Wikrama untuk bertemu Ki Jumali untuk silaturahmi dan berdiskusi personal tentang konsep penataan seni dan kebudayaan di Kabupaten Malang,’’ ujar Abah Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan target yang akan dicapai selama masa kepemimpinannya kelak adalah partisipasi masyarakat dalam kegiatan kebudayaan rata-rata mencapai 59,6 persen. 

Hal itu, bisa dicapai kata Politisi PDI Perjuangan tersebut, jika setiap tahun angka partisipasi naik dengan rata-rata 7 persen. 

’’Untuk mencapai salah satu poin dalam indikator pembangunan itu tentu saya memerlukan dukungan dari para pekerja seni dan pelaku budaya, dan hari ini adaah bagian dari sambung rasa agar makin mantap kami dalam berkampanye,’’ bebernya gamblang.

Sementara itu, Ki Jumali mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Abah Sanusi ke sanggarnya. Hal itu, kata dia, merupakan bentuk komitmen yang sangat baik.

’’Sebagai pegiat seni budaya ini adalah bentuk jawaban atas apresiasi yang diberikan Abah Sanusi kepada kami. Saya juga menyampaikan titipan aspirasi para pekerja seni selama pandemi ini banyak menganggur dan tidak bekerja," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga membuatkan wayang Wolak Walik berkarakter Abah Sanusi dan Sam Didik untuk menyemangati Paslon SANDI dalam mengarungi kontestasi Pilbup Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES