Politik Pilkada Serentak 2020

Sektor Pariwisata, Senjata Utama Paslon YesBro Pulihkan Ekonomi di Lamongan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:56 | 48.53k
Yuhronur Efendi bersama sang istri saat berkunjung ke situs Patakan, yang merupakan salah satu situs bersejarah di Kecamatan Sambeng. (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Yuhronur Efendi bersama sang istri saat berkunjung ke situs Patakan, yang merupakan salah satu situs bersejarah di Kecamatan Sambeng. (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 menjadi salah satu program prioritas dari pasangan Cabup dan Cawabup di Pilbup Lamongan, Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (YesBro). Sektor pariwisata bakal menjadi senjata utama pasangan dengan sebutan YesBro tersebut.

Menurut Cabup Yuhronur, sektor pariwisata memiliki pengaruh yang begitu besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Sebenarnya yang paling penting itu sektor pariwisata. Pasca Covid-19, itu nanti yang kita tumbuhkan mulai dari sektor wisata untuk kebangkitan ekonominya, khususnya UMKM," kata Yuhronur, Sabtu (5/12/2020).

Oleh karena itu, jika nanti mendapatkan amanah untuk memimpin Lamongan, YesBro mendorong pertumbuhan tempat wisata baru, dengan harapan dapat menjadi magnet terjadinya transaksi ekonomi.

"Pertama kami akan memperbanyak taman tematik seperti di Alun-alun Lamongan. Jadi di setiap kecamatan itu kita buat taman tematik untik berkumpulnya orang. Karena kalau berkumpul orang banyak maka akan terjadi transaksi ekonomi, nah itulah yang akan kita perbanyak di setiap kecamatan," tuturnya.

Selain itu, Yuhronur juga akan mengkolaborasikan sektor-sektor penting menjadi tempat pariwisata, salah satunya adalah sektor pertanian yang akan dijadikan agro wisata.

"Nanti kita bikin agro wisata, sekarang kan banyak di Lamongan sepeti panen semangka, panen durian, petik heruk dan sebagainya, mungkin nanti ada petik jambu dan lain-lain. Ini yang nanti akan kita dibangkitkan," ucapnya.

Tak cukup sampai di situ, pria yang merupakan CEO Persela tersebut juga akan menjadikan tempat-tempat bersejarah yang ada di Lamongan sebagai destinasi wisata.

"Di Lamongan kan banyak tempat bersejarah, nanti kita akan jadikan wisata heritage. Ini kan banyak dan unik-unik loh tempatnya, sepeti di Patakan, Kecamatan Sambeng itu kan luar biasa, dengan sedikit sentuhan akan menjadi luar biasa, bisa jadi tempat perkemahan dan sebagainya, karena pemandangan di sana juga bagus," ujar Yuhronur.

Sementara untuk kawasan hutan yang ada di wilayah selatan Lamongan, Yuhronur memiliki konsep sport tourism, dengan menyelenggarakan event olahraga seperti sepeda gunung, trail adventure dan sebagainya. "Jadi event-event olahraga dan pariwisata itu kita harapkan akan menumbuhkan perekonomian dalam rangka pemulihan ekonomi pasca Covid-19, karena UMKM-nya bisa hidup," kata Cabup Yuhronur Efendi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES