Politik

Namanya Masuk Poling Cabup Probolinggo, Begini Tanggapan Habib Mahdi

Senin, 11 Juli 2022 - 16:42 | 70.15k
Habib Mahdi, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim. (Foto: Facebook Kang Mahdi)
Habib Mahdi, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim. (Foto: Facebook Kang Mahdi)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Polling Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024, kembali beredar di whatsapp grup. Dalam polling Cabup Probolinggo liar yang tak diketahui pembuatnya itu mencatut sejumlah nama tokoh publik, salah satunya Habib Mahdi, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo.

Dalam polling yang diterbitkan website pollingkita.com pada Kamis (7/7/2022) itu, bertuliskan judul "Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo 2024, Siapakah Pilihan Tretan?".

Ada enam nama tokoh publik yang masuk dalam polling tersebut, yaitu Habib Mahdi (Politisi), Seruji Bahtiar (Birokrasi), Abdul Malik Haramain (Politisi), Oka Mahendra Jati Kusuma (Politisi), Moh. Haris Damanhuri (Tokoh Agama), dan Timbul Prihanjoko (Politisi).

Hingga berita ini ditulis, Senin (11/7/2022) pukul 14.00 WIB, Habib Mahdi memperoleh suara 27.7% atau 1743 suara. Suaranya berada di urutan kedua setelah Abdul Malik Haramain, yang memperoleh 46.4% atau 2914 suara.

Menanggapi adanya polling itu, Habib Mahdi merespons dengan santai. Ia beranggapan poling itu bisa dibuat oleh siapa saja dan kapan saja. Bahkan menurutnya, poling itu bisa dilakukan berulang kali oleh satu orang.

"Seorang bisa poling hingga ratusan kali," kata dia.

Namun politisi dari PPP itu tidak bisa mereka-reka akankah polling itu bisa dijadikan tolok ukur atau patokan sebagai perolehan suara yang valid.

Habib Mahdi beranggapan munculnya polling Cabup Probolinggo itu diciptakan oleh salah satu pihak dengan tujuan untuk meramaikan suasana demokrasi. "Itunya saya nggak tau, yang jelas satu orang bisa mempolling ratusan kali," ungkap ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES