Politik

Mencerminkan Kaum Milenial, Elektabilitas Ketua DPC Demokrat Sidoarjo Terus Naik 

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:16 | 72.53k
Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Zahlul Yussar bersama Susilo Bambang Yudhoyo (foto dok zahlul yussar)
Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Zahlul Yussar bersama Susilo Bambang Yudhoyo (foto dok zahlul yussar)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dianggap mewakili kalangan milenial atau kaum muda, Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Zahlul Yussar populer sebagai tokoh muda di Kabupaten Sidoarjo. 

Klektabilitas ketua partai termuda di Sidoarjo ini terus naik jelang Pemilu 2024 mendatang. Hal itu sesuai hasil temuan Lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) yang dilakukan mulai 25 Juni sampai 10 Juli 2022 terhadap 1.200 responden dengan menggunakan metode Multietage Random Sampling dengan margin eror 2,8 persen.  

"Saat ARCI lakukan rilis pada bulan Mei 2022 lalu elektabiltas Zahlul Yussar berada di no enam dengan presentase 4,3 %. Pada rilis bulan Juli 2022 ini nama Zahlul Yussar berada di no empat dengan elektabilitas 7,75 % sebagai tokoh muda populer di Sidoarjo," kata Direktur Operasional ARCI, Mohamad Kholili kepada TIMES Indonesia, Kamis (28/7/2022).

survei-ARCI-b.jpgKetua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak saat menyerahkan SK Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo kepada Zahlul Yussar. (foto: dok Zahlul Yussar)

Saat ARCI menyodorkan ke responden terkait tokoh politik, tokoh muda, tokoh publik di Kabupaten Sidoarjo, Nama Zahlul Yussar banyak disebut responden generasi Z atau pemilih pemula. 

"Responden kalangan millenial mengenal Zahlul sebagai tokoh muda dengan segala inovasinya. Selain itu Zahlul juga memanfaatkan Media Sosial dengan baik," ungkapnya

"Pemilih millenial atau kalangan muda saat ini sudah mulai melek politik. Kaum millenial mengingginkan pemimpin yang mempunyai inovasi, itulah yang mencerminkan mereka ingin sosok muda menjadi Pemimpin," imbuh Kholili.

Kholili memaparkan jika tren naiknya elektabilitas Zahlul sebagai tokoh muda di Sidoarjo juga dibarengi naiknya elektabilitas Partai Demokrat yang di pimpin Zahlul di Sidoarjo. Tak hanya itu, jika trend elektabilitas Zahlul ini terus naik kami pastikan ada kemungkinan Politisi Muda Partai Demokrat ini dilirik menjadi Calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Sidoarjo di tahun 2024 mendatang.

"Sangat berpeluang Zahlul Yussar dilirik sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo di Pilkada 2024," pungkas Kholili

Ketua DPC Partai Demokrat  Sidoarjo, Zahlul Yussar mengamiini hasil survei yang dirilis ARCI terkait peningkatan elektabilitas dirinya sebagai tokoh muda populer di Sidoarjo.

Elektabilitas-Ketua-DPC-Demokrat.jpg

"Sebagai Ketua Partai Demokrat di Sidoarjo, saya hanya ingin membesarkan partai dan meningkatkan kursi Partai Demokrat di DPRD Sidoarjo. Hasil survei dari ARCI menjadi acuan bagi saya dan DPC Demokrat Sidoarjo untuk terus bekerja membesarkan partai di Kota Delta ini menjelang Pemilu 2024 mendatang," ungkap Zahlul Yussar kepada TIMES Indonesia, Kamis (28/7/2022). (*)

Zahlul menambahkan jika Partai Demokrat Sidoarjo banyak didominasi kalangan milenial, Pemilih Pemula memang menjadi salah satu fokus partai untuk mendulang suara di Pemilu 2024 nanti.

"Salah satu fokus kami pemilih pemula dan kalangan milenial di Sidoarjo dalam mendulang suara di Pemilu 2024 mendatang dan memenangkan Mas AHY sebagai Presiden," pungkas Zahlul

Berikut Hasil Survei ARCI terkait Elektabilitas Tokoh Muda Sidoarjo 

1. Adam Rusydi, 13 % 

2. Dian Felani, 11, 75 %

3. Samsul Hadi, 10,75 %

4. Zahlul Yussar, 7,75 % 

5. Rizza Ali Faizin, 5,25 % 

6. Cahyo Harjo Prakoso, 4,25 %

7. Abdul Mughis, 3,5 %

8. Adit Hananta Utama, 3 %

9. Ridho Prastyo, 1,75 % 

10. Tidak jawab/tidak tahu 39 %. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES