Politik

Gus Muhaimin Pastikan PKB dan Gerindra Daftar Bareng ke KPU RI

Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:20 | 24.40k
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (FOTO: Dok. PKB)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (FOTO: Dok. PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPKB dan Partai Gerindra terus menunjukkan kemesraannya menuju Pilpres 2024. Bahkan, kedua partai tersebut berencana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) sebagai peserta Pemilu 2024 pada Senin (8/8/2022) mendatang secara bersama-sama. 

"Insyaallah pada tanggal 8 nanti kita akan mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu bersama Gerindra ke KPU," ujar Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Gus Muhaimin mengatakan, kedua partai terus melakukan berbagai pertemuan untuk mematangkan koalisi  dan membuat sejumlah program secara bersama-sama. "Setelah mendaftar ke KPU bersama Gerindra nanti disusul beberapa event. Saya kira masih ada waktu 1,5 tahun kesempatan untuk mengajak semua partai-partai bersatu," jelasnya.

Mengenai posisi capres dan cawapres dalam koalisi dengan Gerindra, Gus Muhaimin mengatakan bahwa hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut. "Soal siapa dan bagaimana posisi-posisi, itu bagian teknis saja yang penting ada tekad untuk secara bersama-sama memperbaiki Indonesia menjadi lebih baik," jelas Gus Muhaimin.

Terkait kemungkinan parpol lain bergabung, Gus Muhaimin mengatakan bahwa tahapan pemilu masih sangat panjang sehingga sangat terbuka bagi parpol lain untuk bergabung. "Kita bisa membicarakan dan melibatkan partai-partai," katanya.

Ditanya mengenai restu Presiden Jokowi, Gus Muhaimin mengatakan bahwa sebagai presiden, Jokowi pasti memberikan restu kepada semua pasangan calon untuk maju. "Pak Jokowi pasti mendukung semua calon. Presiden memang harus merestui semuanya," ungkap dia.

Yang jelas, imbuh Gus Muhaimin, hubungan PKB dan Partai Gerindra kekinian semakin mesra. Bahkan, berencana mendaftar ke KPU RI sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 pada Senin (8/8/2022) mendatang secara bersama-sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES