Politik

DPC PKB Kota Banjar Targetkan Kemenangan di Perhelatan Pilkada 2024

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:06 | 52.30k
Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, Ketua DPC PKB Kota Banjar (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, Ketua DPC PKB Kota Banjar (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Jelang perhelatan Pilkada 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa atau DPC PKB Kota Banjar targetkan kemenangan dengan mengungguli Partai Golongan Karya.

Disampaikan Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, pihaknya menargetkan untuk meraih kejayaan baik itu di tingkat Nasional, Provinsi dan Daerah Kota Banjar yang selama ini selalu diungguli oleh Partai Golkar. 

 "Kami optimis ada Pemilu 2024 mendatang dapat melahirkan sosok pemimpin dari Partai Kebangkitan Bangsa baik di tingkat nasional, provinsi atau pun di daerah," tegasnya usai menggelar kegiatan hari jadi PKB ke 24 di sekretariat DPC PKB Kota Banjar, Senin (8/8/2022) malam.

Berbagai persiapan telah dilakukan PKB untuk mengikuti helatan Pemilu 2024 seperti dalam menyelesaikan simbol internal Partai atau struktur kepengurusan. 

"Simbol internal partai sudah selesai secara struktural dari mulai DPC, ranting bahkan saat ini kami sedang mengurung pengurusan di anak ranting," imbuhnya.

Langkahnya menuju Pilkada Kota Banjar sudah disiapkan dengan mendorong kader terbaiknya.

"Jumlahnya lebih dari satu agar kami benar-benar objektif terkait keberadaan kader itu bahwa dia benar Kader terbaik yang diharapkan masyarakat Banjar," cetusnya.

Tapi sebelum itu, Gun gun menegaskan pihaknya akan fokus terlebih dahulu di pemilihan legislatif saat ini dengan menargetkan penambahan jumlah kursi yang saat ini baru terisi 3 kursi.

"Kami targetkan 6 kursi di Pileg mendatang karena itulah yang akan menjadi barometer untuk mendorong kader terbaik kami menang di Pilkada Kota Banjar," jelasnya.

Gun Gun optimis dapat mengungguli Golkar karena menurutnya PKB adalah politik kebangsaan dan politik ini sangat terbuka.

"Kami berkomunikasi dengan partai yang siap memiliki visi yang sama untuk memajukan Kota Banjar dalam segala bidang istilahnya lahir dan batin kami dorong agar Banjar bisa lebih baik di masa masa yang akan datang," jabarnya.

PKB saat ini telah berkomunikasi dengan partai-partai lain. "Dan kami tidak menutup komunikasi dengan partai mana pun," pungkas Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES