Politik

Gus Muhaimin Percaya Diri Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Senin, 15 Agustus 2022 - 05:21 | 55.57k
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat berada di Gresik Jawa Timur (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat berada di Gresik Jawa Timur (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) membeberkan alasannya maju Pilpres 2024. Menurutnya, bangsa Indonesia sudah saatnya dipimpin santri.

Hal itu dia ungkapkan saat menghadiri peresmian gedung sekolah Al Qur'an Pondok Pesantren (Ponpes) Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Sidayu, Gresik, Minggu (14/8/2022) malam.

“Kita perlu menyiapkan santri-santri tangguh yang benar-benar bisa menghadapi tantangan zaman, agar ke depan menjadi pemimpin umat, bangsa dan negara bahkan presiden Indonesia,” ungkapnya.

Terlebih dia menegaskan bahwa ulama dan santri memiliki peran penting dalam memfilterisasi Nusantara dari gempuran radikalisme melalui doktrin nilai-nilai Islam Nusantara yang kuat. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga.

Ketum-PKB-Abdul-Muhaimin-Iskandar-a.jpg

Muhaimin Iskandar (Tengah) saat meresmikan Ponpes Sunanul Muhtadin Desa Kertosono Sidayu (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

Selain itu, perjuangan para ulama dan santri terdahulu juga tidak hanya mengajarkan nilai-nilai kultur Islam dalam ibadah mahdhoh saja, tetapi juga mengimplementasikan dalam kebijakan pemerintah. 

“Makanya penting bagi santri untuk bisa memegang kepemimpinan nasional,” ujarnya.

Karena itu, Cak Imin mengungkapkan bahwa saat ini dirinya beserta jajaran PKB sedang getol-getolnya menyiapkan pemilu 2024, terutama mematangkan langkah-langkah strategis politik santri. 

“Prestasi-prestasi yang kita ukir ini tinggal tahap penyempurnaan, puncaknya pada era reformasi KH. Abdurrahman Wahid menjadi presiden ke-4,” terangnya.

Sebagai bukti keseriusan memperjuangkan politik santri, Cak Imin lantas membeberkan hasil pembahasan dalam koalisi PKB dan Gerindra yang digelar beberapa waktu lalu.

“Hasil pembahasan koalisi adalah siapapun yang terkena dampak ekonomi, itulah yang menjadi prioritas utama, dan saya tau bahwa santri harus menjadi prioritas utama dalam perjuangan ini,” imbuh Gus Muhaimin membeberkan alasannya siap maju di Pilpres 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES