Politik

Jelang Pilkades, Dra Hj Dewanti Sambang Cakades

Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:57 | 20.41k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti bersama Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso sambang ke rumah Cakades. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti bersama Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso sambang ke rumah Cakades. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di lima desa, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si hari ini (24/8/2022) sambang ke rumah 7 Calon Kepala Desa (Cakades).

Kunjungan perdana ini diawali dengan silaturahmi ke lima Cakades Pandanrejo dan dua Cakades Bulukerto. Kedatangan wali kota bersama Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM dan Forkopimda ini disambut hangat oleh para cakades.

Pertemuan ini berlangsung akrab. Wajah-wajah cakades tidak terlihat tegang seperti saat mengikuti penyampaian visi misi yang lalu. Sebaliknya, wajah mereka terlihat begitu gembira melihat kedatangan wali kota beserta rombongan.

rumah-Cakades-2.jpg

Obrolan pun terlihat santai, malah beberapa kali para cakades guyon dengan wali kota membuat suasana semakin cair.

"Alhamdulillah hari ini, kami sambang ke rumah para cakades, Alhamdulillah semua aman terkendali, mudah-mudahan sampai pemilihan tanggal 28 September nanti dan kita semua berdoa agar warga mendapatkan kepala desa terbaik dari yang paling baik," ujar Dra Hj Dewanti.

Menurutnya banyak obrolan yang disampaikan para cakades, salah satunya mereka berharap kepada TNI dan Polri untuk mengawal keamanan dan ketertiban pilkades termasuk menjaga agar tidak terjadi money politic.

"Para Cakades titip kepada Bapak-Bapak TNI Polri agar hal hal yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi seperti money politic, saya yakin hal itu sudah dilakukan," ujar Dra Hj Dewanti.

rumah-Cakades-3.jpg

Ia memastikan semua persiapan pilkades sudah siap dan tidak ada kendala. "Semua sudah on the track baik secara administrasi atau pun pelaksanaan," ujarnya.

Calon Kepala Desa Pandanrejo yang dikunjungi adalah Abdul Manan, Hasan Bisri, Sukisyanto, Lutfiani Masrufah dan Asep Abianto. Sementara untuk Calon Kepala Desa Bulukerto yang dikunjungi adalah Suhermawan dan Suwantoro. Disela-sela kunjungan itu, Wali Kota berharap nantinya pilkades bisa berjalan dengan baik.

Ada lima desa di Kota Batu yang akan menggelar Pilkades pada 2022 ini. Yakni, Desa Pandanrejo, Desa Bulukerto, Desa Sumbergondo, dan Desa Sumberbrantas di Kecamatan Bumiaji serta Desa Pesanggrahan.

Sedangkan untuk tahapan pilkades seperti penetapan Cakades dan nomor urut telah diumumkan pada 30 Juli lalu. Setelah itu masa kampanye dilakukan selama tiga hari mulai 19-21 Agustus. Selanjutnya pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan pada 28 Agustus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES