Politik

Jelang HUT ke-21, Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi Penuh Karangan Bunga

Sabtu, 03 September 2022 - 16:13 | 76.93k
Karangan bunga ucapan selamat ulang tahun berjajar didepan Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto-foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Karangan bunga ucapan selamat ulang tahun berjajar didepan Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto-foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, dipenuhi karangan bunga. Karangan bunga yang mayoritas berwarna dasar biru tersebut berisi ucapan selamat serta dukungan motivasi pengabdian.

“Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan & Perbaikan,” begitu kalimat yang paling mendominasi dalam karangan bunga.

Hari jadi partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebenarnya jatuh pada tanggal 9 September. Namun hari ini, Sabtu, 3 September 2022, markas partai berlambang Mercy Bumi Blambangan telah dibanjiri karangan bunga.

Uniknya, ungkapan turut bersuka cita tersebut justru sebagian besar dari kalangan Kepala Desa (Kades). Maklum, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, memang rajin mendampingi pembangunan di pedesaan. Dia juga dipercaya menjadi pembina organisasi yang menaungi para Kades Se-Banyuwangi.

Karangan bunga lainnya juga datang dari lintas elemen masyarakat. Termasuk kalangan pengusaha.

Kantor-DPC-Partai-Demokrat-Banyuwangi-a.jpg

Kepada TIMES Indonesia, Michael, sapaan akrab Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, mengaku sangat berterima kasih atas ucapan yang diberikan melalui karangan bunga. Dia tidak pernah menduga kepedulian masyarakat sangat tinggi.

“Saya sangat terharu. Semua ini akan menjadi semangat bagi kami bersama seluruh kader Partai Demokrat di Banyuwangi untuk terus hadir dan berbuat, mengabdi kepada masyarakat,” katanya, Sabtu (3/9/2022).

Seperti diketahui, dibawah kepemimpinan Michael, Partai Demokrat Banyuwangi, memang rajin turun ke masyarakat. Program-program pengabdian terus ditelurkan.

Politisi pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi ini juga rajin mendakwahkan Pendidikan Politik Modern kepada seluruh elemen masyarakat. Sebuah ajaran yang mengarahkan masyarakat untuk hanya memberikan dukungan pada partai dan tokoh partai yang benar-benar peduli serta terbukti mampu menjadi penyambung aspirasi.

Kantor-DPC-Partai-Demokrat-Banyuwangi-b.jpg

Maka jangan heran, dari hari ke hari pendukung dan simpatisan partai yang ketuai AHY di kabupaten ujung timur pulau Jawa terus meningkat. Salah satu buktinya, pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019. Kala itu Partai Demokrat secara nasional sedang mengalami degradasi. Namun perolehan kursi dewan di Banyuwangi, justru meningkat. Dari yang sebelumnya hanya 5 kursi, naik menjadi 6 kursi.

Belakangan, para kiai pesantren dan kiai langgar atau mushola di Banyuwangi, juga berikrar menjadi kader Partai Demokrat. Mereka bersatu dalam naungan Forum Komunikasi Kiai Langgar (FOKKAL).

“Sesuai arahan Ketua Umum kami, Mas AHY, saya beserta seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat, berkomitmen akan terus mengabdi dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan Kabupaten Banyuwangi,” tandas Ketua DPC Partai Dekmokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES