Politik

Seribu Warga Deklarasi Dukung Gus Haris Sebagai Bacabup Probolinggo 2024

Minggu, 11 September 2022 - 16:33 | 38.13k
Gus Haris bersama relawan Laris sedang menyanyikan lagu mars kebanggaannya berjudul Loyalis Gus Haris. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Gus Haris bersama relawan Laris sedang menyanyikan lagu mars kebanggaannya berjudul Loyalis Gus Haris. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak seribu warga di Kabupaten Probolinggo, Jatim, mendeklarasikan dirinya mendukung Gus dr. Mohammad Haris Damanhury atau Gus Haris, sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Pilkada Probolinggo 2024. Deklarasi itu dilakukan di Gedung Sasana Krida Kraksaan, Minggu (11/9/2022).

Gus-Haris-b.jpgRelawan Laris melakukan deklarasi mendukung Gus Haris di Gedung Sasana Krida Kraksaan. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

Para pendukung setia Gus Haris itu mulai memadati Gedung Sasana Krida sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka datang dengan berkonvoi dari berbagai arah jalan. Tak hanya itu, mereka juga membawa sound system yang memutarkan lagu kebanggaan mereka, Loyalis Gus Haris, di sepanjang jalan.

Seribu relawan yang menjuluki dirinya sebagai Laris atau Loyalis Gus Haris itu, kompak mengenakan pakaian kaus berwarna putih dengan gambar siluet Gus Haris di bagian depannya.

Mereka pun mendeklarasikan diri dan berjanji akan mendukung sepenuh hati dalam mensukseskan Gus Haris pada putaran Pilkada 2024 mendatang. Deklarasi itu diucapkan secara serentak dengan disaksikan langsung oleh Gus Haris.

"Relawan Laris ini murni terbentuk dari kalangan masyarakat dengan berbagai usia dan latar belakang. Kami sepenuhnya mendukung Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo," ungkap Deni Ilhami, Koordinator Laris.

Gus-Haris-c.jpgSeluruh relawan Laris memenuhi Gedung Sasana Krida dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Laris di punggungnya. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

Deni menyebutkan, struktur yang terbentuk saat ini sudah mengakar di 325 desa di 24 kecamatan. Berjalannya waktu, pihaknya juga akan membentuk koordinator hingga tingkat RT dan RW di seluruh desa. Agar pergerakan relawan Laris semakin masif.

"Ini suatu bukti bahwa Kabupaten Probolinggo memang membutuhkan sosok Gus Haris sebagai pemimpin daerah. Pemimpin yang mengerti terhadap kondisi masyarakat bawah," paparnya.

Sementara itu, Gus Haris menyampaikan, saat ini pihaknya masih banyak melakukan kajian dan pembelajaran terhadap kondisi Kabupaten Probolinggo. Jika nantinya memang benar masyarakat butuh dirinya, maka tanpa ragu pihaknya akan maju di Pilkada mendatang.

"Dukungan dari relawan Laris ini sebagai salah satu bukti dari proses yang ditelaah kami saat ini. Kata lainnya kami coba untuk belajar dan proses seperti apa nantinya," katanya.

Sebelumnya, relawan Medis atau Milenial Pendukung Gus Haris juga telah melakukan deklarasi dukungan, Sabtu (10/9/2022). Relawan dari kalangan milenial Kecamatan Pakuniran ini siap mendukung Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES