Politik

Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung Dorong AHY Jadi Capres 2024

Kamis, 15 September 2022 - 15:07 | 20.34k
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, Osin Permana (berpeci), bersama Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat pertemuan di Kabupaten Bandung. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, Osin Permana (berpeci), bersama Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat pertemuan di Kabupaten Bandung. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Bandung menyatakan siap mendorong dan memperjuangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju menjadi Calon Presiden atau Capres 2024 mendatang. 

Dukungan itu ditegaskan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung Osin Permana.

Ia menyatakan, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar dari 14-16 September di JCV Senayan Jakarta, terungkap berdasarkan fakta di masyarakat dan aspirasi para kader Demokrat di Kabupaten Bandung agar AHY maju sebagai capres.

Osin mengatakan dorongan di internal Partai Demokrat agar AHY maju nyapres berdasarkan beberapa pertimbangan. Di antaranya bangsa ini dihadapkan pada tantangan yang berat baik lokal dan global.

"Maka membutuhkan tokoh yang punya enerjg, disiplin dan dedikasi kebangsaan yang kuat dan ini ada dalam diri AHY," ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung Osin Permana kepada TIMES Indonesia, Kamis (15/9/2021).

"Dan AHY secara politik telah teruji secara internal mampu melampaui badai ujian politik di Partai Demokrat, sehingga Partai Demokrat secara popularitas dan elektabilitas naik menjadi tiga besar secara nasional," imbuhnya.

Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung juga memandang AHY ini sosok potensial mewakili kaum milenial, untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan. Karena itulah, kata Osin, Fraksi Demokrat DPRD Kabuaten Bandung membawa aspirasi tersebut ke ajang Rapimnas Demokrat.

Osin menyebutkan bahwa aspirasi yang selama ini sudah didengung dengungkan keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Bandung khususnya, harus sampai ke pusat dan Rapimnas adalah forum yang tepat untuk disampaikannya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung ini mengaku hadir di Rapimnas dan Silaturahmi Nasional Partai Demokrat bersama ribuan pengurus, kader, beserta anggota Fraksi Demokrat.

Dalam forum tersebut phaknya akan menegaskan sikap Partai Demokrat dalam merespon situasi bangsa dan negara hari ini dengan solusi terbaik. Termasuk terkait dengan keresahan masyarakat terhadap kenaikan harga BBM.

Dia berharap partai Demokrat ikut turun ke jalan guna menemani masyarakat.

Sementara itu, pada Rapimnas kali ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memanggil tiga ribuan lebih pimpinan Partai Demokrat dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat dari seluruh pelosok Indonesia ke Jakarta.

Rapimnas Partai Demokrat ini akan dilaksanakan pada hari Kamis-Jum’at, 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Di dalam Rapimnas ini, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, beserta tiga ribuan pimpinan di tingkat pusat maupun daerah dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat juga akan membahas mengenai penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3 persen di tengah daya beli masyarakat yang rendah.

Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat. Apalagi semakin banyaknya rakyat Indonesia yang terjerat dalam kemiskinan dan penggangguran akibat pandemi.

"Situasi ini belum membaik, tetapi pemerintah malah memilih menambah beban rakyat dengan menaikkan harga BBM dan mencabut subsidi kepada masyarakat," ungkap AHY secara tertulis.

Maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam Rapimnas.

Dengan hadirnya secara langsung para pimpinan Partai Demokrat dan wakil rakyat dari Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, AHY berharap mendapatkan informasi yang terukur dan jelas mengenai situasi dan kondisi terkini yang dihadapi rakyat maupun aspirasi dari rakyat terhadap situasi terkini.

Harapan AHY, Partai Demokrat bisa terus bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES