Politik

PDI Perjuangan Sidoarjo Sosialisasi Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Minggu, 18 September 2022 - 17:15 | 28.43k
PDI Perjuangan Sidoarjo Sosialisasi Strategi Pemenangan Pemilu 2024
Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono bersama Sekretaris, Samsul Hadi saat konsolidasi pemenangan Pemilu bersama pengurus, kader partai di Sidoarjo (foto: dok DPC PDI Perjuangan Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar rapat diperluas dengan agenda sosialisasi strategi pemenangan Pemilu 2024 berbasis gotong royong, Minggu (18/9/2022).

Digelar di Gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An-Nahdliyah Perumahan Bluru Permai, Kecamatan dan Kabupaten Sidoarjo, rapat diikuti seluruh jajaran struktural partai. Mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, Anak Ranting, dan para ketua organisasi sayap PDI Perjuangan di Sidoarjo. Mereka dikumpulkan untuk supervisi strategi pemenangan Pemilu 2024.

Konsolidasi tersebut untuk mendengarkan arahan dari Pimpinan Partai besutan Megawati Soekartono Putri itu, yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hari Yulianto.

PDI-Perjuangan-Sidoarjo-b06e124ac58dd868a.jpgSekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo,nSamsul Hadi saat menyampaikan hasil Rakernas saat konsolidasi Pemenangan Pemilu kepada pengurus, kader partai di Sidoarjo ( foto dok DPC PDI Perjuangan Sidoarjo)

Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono mengungkapkan, Pemilu sudah semakin dekat, 469 hari lagi. Oleh karena itu konsolidasi dan persiapan harus terus dilakukan untuk kembali memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

"Spirit kami semangat gotong royong dengan KomandanTe Stelsel dalam penguatan PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti. Dengan KomandanTel Stelsel, diharapkan tangan komandan tempur  yang akan menjadi pemimpin atau bertanggung jawab dalam meningkatkan dan memenangkan perolehan kursi di legislatif dari Politisi PDI Perjuangan," kata Sumi kepada jurnalis usai kegiatan.

Pesan tegas juga disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi. Menurutnya sistem demokrasi pada era reformasi semakin bergerak ke arah liberal. Liberalisasi inilah yang kemudian melahirkan spirit individual, termasuk dalam hal elektoral di Indonesia.

"KomandanTe Stelsel ini adalah hasil dari perenungan pikir atas apa yang diajarkan Bung Karno, lantas lahirlah kesadaran, bahwa sistem elektoral kita harus disesuaikan dengan spirit zaman tanpa menghilangkan marwah jati diri kita sebagai anak Ideologis Bung Karno," ungkap Samhad, sapaan akrab Samsul Hadi kepada TIMES Indonesia.

Samhad yang dikenal sebagai tokoh muda di Sidoarjo mengungkapkan, konsep pemenangan secara elektoral berbasis gotong royong (Komadan Te Stelsel) menjadi strategi PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Dari hasil Rakernas PDI Perjuangan yang dilaksanakan bulan Juli lalu, terdapat kebijakan-kebijakan baru di nasional dan beberapa penegasan kembali terhadap kebijakan yang ada.

"Misi PDI Perjuangan mencetak hattrick. Untuk  mewujudkan hal itu, kita mulai sosialisasikan beberapa strategi kepada pengurus, kader serta organisasi sayap partai. Termasuk salah satunya, pemilu berbasis gotong royong," ungkapnya.

PDI-Perjuangan-Sidoarjo-c1afd0ea870cf9109.jpgJajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo saat membuka Rapat DPC Diperluas di Gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An Nahdliyah Perumahan Bluru Permai, Kecamatan dan Kabupaten Sidoarjo. (Foto dok DPC PDIP Sidoarjo)

Menurut Samsul, Pengurus dan Kader PDI Perjuangan di Sidoarjo harus menjalankan keputusan rakernas dengan serius, fokus dan gembira. Dia menegaskan jika konsep yang dihasilkan dari Rakernas PDI Perjuangan tersebut sudah disosialisasikan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.

"Untuk mewujudkan kemenangan di Pemilu 2024 kita harus solid dan kompak dengan kerja yang serius, fokus dan tentu harus dilakukan dengan gembira agar tidak ada beban. Saatnya PDI Perjuangan memerahkan Sidoarjo," ujar Samsul.

Lebaih jauh Samsul menjelaskan jika segala persiapan menghadapi Pemilu 2024 sudah mulai dilakukan. Dia telah menyiapkan seluruh petugas partai untuk melaksanakan hasil Rakernas.

"Semua petugas partai, mulai pengurus baik pengurus anak ranting, anak cabang sampai pengurus DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo sudah terintruksi. Mereka siap bekerja bergotong royong dan menjaga soliditas untuk kemenangan PDI Perjuangan," pungkasnya. 

Data yang diterima TIMES Indonesia, dalam rapat tersebut seluruh Anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi PDI Perjuangan tampak hadir bersama 198 pengurus ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dari 18 Kecamatan di Sidoarjo. Kemudian ratusan pengurus Ranting dari 349 Desa se-Kabupaten Sidoarjo. 

Para pimpinan dari organisasi sayap PDI Perjuangan Sidoarjo seperti Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP), Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) juga hadir.

Selain itu, para pimpinan dari badan-badan partai, yakni Badan Pemenengan Pemilu (BP Pemilu), Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR).

Berikutnya, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) tampak hikmat mengikuti rapat cabang diperluas DPC PDI Perjuangan Sidoarjo dalam sosialisasi strategi pemenangan Pemilu 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES