Politik

PKS Respons Deklarasi Anies Baswedan oleh Partai NasDem

Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:11 | 24.00k
PKS Respons Deklarasi Anies Baswedan oleh Partai NasDem
Partai NasDem saat deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024. (FOTO: Facebook Anies Baswedan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut menyampaikan kebahagiaannya atas deklarasi Anies Baswedan oleh Partai NasDem sebagai Capres 2024 kemarin.

"Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat kepada Partai NasDem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia," kata Ahmad Syaikhu, Presiden PKS dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (4/10/2022).

Ia mengatakan, PKS menyambut baik keputusan Partai NasDem yang telah memilih gubernur DKI Jakarta itu dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai NasDem sebelumnya.

Tiga kandidat hasil Rakernas yang dimaksud adalah Gubernur Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, PKS memandang bahwa figur Anies Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik.

deklarasi-Anies-Baswedan-a.jpg

Selain itu, lanjut dia, Anies juga berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang.

PKS, lanjut dia, juga menghormati sikap politik Partai NasDem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan bakal calon presiden.

Ia mengatakan, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan. Di PKS sendiri, kata dia, keputusan koalisi dan pencapresan di internal akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro PKS.

"Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat berlansung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia," ujar Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya, deklarasi Anies digelar di NasDem Tower Senin (3/10/2022). "Memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, NasDem menghargai anak-anak bangsa siapapun dan dari manapun itu yang mempunyai niat baik untuk mendharma baktikan dirinya memimpin negeri ini.

"NasDem juga sangat meyakini kemampuan dan integritas putra-putri terbaik bangsa tersebut," jelasnya.

Dihadapan media, jajaran pengurus Partai NasDem dan juga relawan Anies yang hadir, Surya Paloh mengungkapkan bahwa NasDem ingin mencari anak-anak bangsa terbaik dari yang baik-baik.

deklarasi-Anies-Baswedan-b.jpg

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best," ungkap Surya Paloh disambut tepuk tangan dan teriakan 'Anies Presiden' oleh salah seorang relawan yang hadir.

Menurut Surya Paloh, pribadi Anies Baswedan secara utuh memiliki kesamaan jalan dan tujuan partai NasDem dalam mengawal perjalanan Bangsa Indonesia ke depan.

Surya Paloh juga mengungkapkan pemilihan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden karena merupakan sosok yang terbaik dan Surya Paloh meminta agar Anies Baswedan dapat membawa bangsa Indonesia lebih bermartabat lagi.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," ujar Surya Paloh.

Anies Baswedan pun menyambut baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita bersama membangun bangsa Indonesia ke depan bersama-sama dengan keluarga besar NasDem.

"Sekali lagi dengan segala kerendahan hati dengan memohon doa dari semua dengan berharap Ridho dan petunjuk dan inayah dari-Nya insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh keringanan dari-Nya,” kata Anies Baswedan.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengajak untuk meniatkan seluruh ikhtiar tersebut sebagai salah satu rangkaian ibadah dalam rangka meraih Ridho yang Mahakuasa. “Bang Surya Paloh yang amat saya hormati seluruh keluarga besar NasDem yang saya banggakan. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” ujar Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES