Politik

DPC PPP Wilayah Mataraman Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 21:23 | 32.29k
DPC PPP Wilayah Mataraman Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024
DPC PPP Mataraman mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden 2024, Sabtu (15/10/2022) siang.

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, semakin hari terus bertambah dukungannya agar menuju  RI 1. Kali ini dukungan datang dari 13 Ketua DPC PPP se wilayah Mataraman yang tergabung dalam Forum Komunikasi DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wilayah Mataraman. 

Mereka sepakat mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden 2024 dari PPP yang akan dilaporkan ke DPW dilanjutkan ke DPP. Acara berlangsung di Hotel Grand Surya Jalan Dhoho Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022) siang. 

"Hari ini Forum Komunikasi dari 13 DPC PPP se Mataraman melaksanakan silaturahmi dan diskusi politik," ujar Nuhan Wahyudi Sekretaris DPC PPP Kota Blitar.

"Ini acara dadakan yang mengusulkan bakal calon presiden yang akan diusung dari PPP dan akan kita usulkan DPW dilanjutkan ke DPP serta tetap kewenangan ditentukan DPP," tambahnya. 

Ada 13 DPC PPP Diantaranya, DPC PPP Kab Pacitan, Kab Tulungagung, Kab Blitar, Kota Blitar, Kab Kediri, Kota Kediri, Kab Trenggalek, Kab Magetan, Kab Ngawi, Kab Nganjuk, Kab Madiun, Kota Madiun dan Kab Ponorogo. 

Selanjutnya masing DPC se Mataraman menyampaikan usulan Calon Presiden Ganjar Pranowo disertai berkas formalitas diserahkan ke Ketua Forum yang diawali DPC Kab Pacitan dalam mengusulkan calon presiden 2024.

Dari 13 DPC PPP wilayah Mataraman yang terbentuk Forum Komunikasi semua sepakat mengusulkan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo. 

Dilanjutkan konfrensi pers melalui Nuhan Wahyudi sebagai Juru Bicara menyampaikan kepada puluhan wartawan bahwa mereka seluruh DPC PPP wilayah Mataraman sepakat mengusulkan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo. 

Dengan alasan yang pertama, Ganjar ini mewakili kultur di wilayah Mataraman. Karena wilayah Mataraman berdekatan sekali dengan Jawa Tengah. 

"Dan kultur kami mulai Blitar sampai Pacitan sangat dekat sekali dengan kultur Ganjar, " ucapnya. 

Selanjutnya, alasan kedua, keluarga Pak Ganjar berasal dari keluarga besar PPP maka kami berharap kedepan Pak Ganjar menjadi Presiden bisa membesarkan PPP.

"Dan, berdasarkan masukan dari 13 DPC PPP mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 dari PPP, dan kami berharap DPP PPP mau mendengarkan kami, sehingga PPP merupakan Partai pertama yang mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024," ungkap Nuhan.

Nuhan Wahyudi juga nengatakan, bahwa terbentuknya Forum Komunikasi se Mataraman dari 13 DPC PPP berawal dari grup WhatsApp dan nyambung terus, sehingga kita sepakat membentuk Forum Komunikasi ini, dan baru terbentuk beberapa minggu. 

Ini merupakan kali pertama di Jawa Timur terbentuknya Forum Komunikasi se Mataraman. Kami dari 13 DPC PPP, hari ini bertemu silaturahmi dan diskusi politik serta sepakat untuk mengusulkan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo. 

Kami membuat acara Forum Komunikasi 13 DPC PPP se Mataraman agar suara kami didengar oleh DPW maupun DPP. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari 13 DPC Mataraman tidak ada intervensi dari DPW dan DPP. 

Dijelaskan Nuhan Wahyudi yang juga menjabat Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Blitar. Forum Komunikasi yang dihadiri Ketua, Sekretaris dan Bendara 13 DPC PPP. Yaitu,  

1.DPC PPP Kab Pacitan

2.DPC PPP Kab Ngawi

3.DPC PPP Kota Madiun

4.DPC PPP Kab Madiun

5.DPC PPP Kab Nganjuk

6.DPC PPP Kab Kediri.

7.DPC PPP Kab.Tulungagung.

8.DPC PPP Kab.Trenggalek.

9.DPC PPP Kota Kediri

10.DPC PPP Kab Magetan.

11.DPC PPP Kota Blitar

12.DPC PPP Kab Blitar

13.DPC PPP Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES