Politik Bursa Capres 2024

Ribuan Kader Garda Bangsa se-Jatim Optimis Menangkan Gus Muhaimin

Minggu, 13 November 2022 - 19:49 | 39.64k
Ribuan Kader Garda Bangsa se-Jatim Optimis Menangkan Gus Muhaimin
Gus Muhaimin Festival di lapangan Watualang Ngawi, diikuti ribuan Kader Garda Bangsa se Jawa Timur. (Foto: Ahmad Kudori For TIMES Indonesia)
FOKUS

Bursa Capres 2024

TIMESINDONESIA, NGAWI – Ribuan kader Garda Bangsa se-Provinsi Jawa Timur mengikuti apel Gus Muhaimin Festival di lapangan Desa Watualang, Kabupaten Ngawi. Festival Road To Victory The Next 2024, digelar dalam rangka konsolidasi untuk memenangkan ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di Jatim dan mendorong Gus Muhaimin untuk menjadi presiden pada kontestasi politik pada pemilu 2024 mendatang.

Ketum PKB, Gus Muhaimin terlihat menghadiri langsung acara tersebut, sekaligus menyapa dan berorasi di hadapan para kader Garda Bangsa yang berasal dari 38 DKC kabupaten/kota Provinsi Jawa Timur.

Ketua DKW Garda Bangsa Provinsi Jawa Timur, Ubaidillah mengatakan, konsolidasi untuk memenangkan Gus Muhaimin yang dilaksanakan di Kabupaten Ngawi merupakan kali pertama dikalangan sayap PKB itu. Pun demikian, DKW Garda Bangsa juga telah menyiapkan formulasi demi mewujudkan kemenangan Gus Muhaimin di wilayah Jawa Timur.

"Konsolidasi ini salah satu yang pertama, untuk mencoba memenangkan Gus Muhaimin di Jawa Timur dalam rangka mendorong Gus Muhaimin untuk menjadi presiden di tahun 2024," kata Ubaidillah kepada awak media, pada Minggu (13/11/2024).

Gus-Muhaimin-b.jpg

Ubaidillah menerangkan, DKW Garda Bangsa Jawa Timur telah memerintahkan kepada DKC di tingkat kabupaten/kota untuk merekrut 10 orang. Yang kemudian, anggota Garda Bangsa diluar struktural partai tersebut, akan menjadi relawan pemenangan Gus Muhaimin. Ubaidillah melanjutkan, di Provinsi Jawa Timur terdapat 8.500 desa/kelurahan. Dari sejumlah tersebut, nantinya akan ada 80 ribuan orang relawan dari Gus Muhaimin.

"Nantinya dari 80 an ribu orang tersebut akan menjadi relawan real Gus Muhaimin dari kalangan milenial, yang dikoordinasikan Garda Bangsa Jawa Timur," terang Ubaidillah.

Bagi Garda Bangsa, Gus Muhaimin sebagai sosok yang ideal untuk ikut kontestasi pemilihan presiden di tahun 2024. Ubaidillah membeberkan sejumlah alasan, diantaranya terkait nasab Ketum PKB tersebut sebagai salah satu pendiri Nahdlatul Ulama. Kemudian, soal jejak karir politik Gus Muhaimin yang dimulai dari tataran bawah hingga posisi saat sekarang. Juga mengenai track record Gus Muhaimin di dunia organisasi, seperti PMII dan NU.

"Yang ketiga Gus Muhaimin ini mengayomi terhadap seluruh generasi milenial. Maka tadi Gus Muhaimin memerintahkan kami untuk membentuk ikatan pengusaha milenial, dimana nanti akan kita kelola, dan akan diberikan bantuan modal," ujar Ubaidillah.

Ubaidillah mengatakan, hingga saat ini Garda Bangsa masih mendorong Gus Muhaimin untuk menjadi calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Kendati begitu, pihaknya tetap menunggu hasil rembug koalisi antara PKB dengan partai Gerindra.

"Soal nanti koalisi PKB dengan Gerindra memutuskan hal yang lain, kita ikuti saja. Tetapi hingga saat ini, kita masih mendorong Gus Muhaimin untuk mencalonkan sebagai presiden di pemilu 2024," ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Gus-Muhaimin-c.jpg

Lebih lanjut, Ubaidillah menyebutkan, selain apel Gus Muhaimin Festival juga sekaligus pelantikan raya DKW dan DKC Garda Bangsa di Provinsi Jawa Timur. Dimana hal itu menunjukkan, seluruh elemen sayap PKB tersebut telah siap menjalankan setiap instruksi dalam rangka pemenangan Gus Muhaimin.

"Garda Bangsa Jawa Timur betul-betul sudah siap, kapanpun diperintahkan untuk melaksanakan program kerja dalam rangka memenangkan Gus Muhaimin, kami sudah siap sejak saat ini," papar Ketua DKW Garda Bangsa Provinsi Jawa Timur, Ubaidillah.

Gus Muhaimin Festival di lapangan Watualang, Kabupaten Ngawi turut dimeriahkan sejumlah pertunjukan seni. Seperti pagelaran musik dangdut, serta pertunjukan reog. Festival diikuti 5.000 kader Garda Bangsa se Jatim, serta masyarakat umum.

Sementara itu, anggota fraksi PKB DPR RI Muhtarrom saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, diselenggarakannya Gus Muhaimin Festival dalam rangka untuk meningkatkan elektoral PKB maupun Gus Muhaimin, demi kemenangan partai lambang lebah tersebut untuk menang di pemilu 2024.

"Kita ingin memiliki 100 kursi F-PKB di DPR RI. Kita optimis PKB menang pada pemilu 2024, termasuk di Mataraman. Yang jelas untuk saat ini kita fokus menggarap pemilih milenial," papar Muhtarrom, anggota DPR Fraksi PKB, terkait apel Garda Bangsa Gus Muhaimin Festival di lapangan Watualang, Kabupaten Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES