Politik

Sebanyak 2.090 Kader PDIP Jatim Siap Merahkan JIExpo Kemayoran

Sabtu, 24 Desember 2022 - 12:22 | 83.75k
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana. (Foto: Dok. PDIP)
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana. (Foto: Dok. PDIP)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekitar 2.090 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur (PDIP Jatim) siap memerahkan Jakarta. Kesiapan ini sekaligus pembuktian mesin dan akar rumput, turut memeriahkan HUT ke-50 partai. 

Rencananya kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-50 sendiri akan dilaksanakan pada 10 Januari 2023.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto mengakui pertainya semula akan menggelar perayaan HUT di GBK. Namun batal karena lokasi tersebut akan digunakan untuk persiapan Piala Dunia U20. 

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana mengatakan ribuan kader partai rencananya akan berangkat melalui jalur darat. "Saat ini kesiapan armada masih didata. Mengingat ratusan kader-kader dari Kota dan Kabupaten sudah mempersiapkan diri," katanya, Sabtu (24/12/2022). 

Peringatan HUT Ke 50 PDIP sedianya akan digelar pada Januari 2023 nanti. Perayaan tersebut dijadwalkan akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun, ratusan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih ini berangkat dari beberapa wilayah. Diantaranya; Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Madiun, Malang Raya, Madura dan Surabaya. 

Dikatakan WS, sapaan Whisnu Sakti Buana, masing-masing wilayah dikomando langsung oleh Ketua DPC setempat. Sedangkan, pemberangkatan secara simbolis direncanakan berada di kantor DPD PDIP Jawa Timur, kawasan Kendangsari Surabaya. 

WS mengatakan, peringatan HUT Partai ke-50 Tahun menjadi pembuktian bahwa kader PDIP Jawa Timur loyal dan solid. Persiapan dilakukan secara gotong-royong.

"Sekaligus menjadi pembuktian bahwa mesin partai sekaligus akar rumput disini (Jawa Timur) menjadi kekuatan bagi keluarga besar PDI Perjuangan," terang mantan Walikota Surabaya ini. 

Lebih lanjut, terkait mekanisme dan teknis pemberangkatan disampaikan putra mantan Sekjen PDIP, Ir Sutjipto ini pihaknya intens berkoordinasi internal maupun eksternal. Termasuk dengan pihak Polda Jatim, mengingat jalur-jalur keberangkatan juga berasal dari Kota/Kabupaten. 

"Tak lupa kami memohon maaf kepada pengguna jalan jika keberangkatan ribuan kader ini sedikit memadatkan arus lalu-lintas dijalan," terang WS selaku Wakil Ketua DPD PDIP Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES