Politik

Pileg 2024, PKB Target 100 Kursi DPR RI dan Menang di Jabar

Senin, 26 Desember 2022 - 17:36 | 124.98k
Dewan Syuro DPP PKB, Dedi Wahidi memberikan arahan pada pembukaan Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis di Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Dewan Syuro DPP PKB, Dedi Wahidi memberikan arahan pada pembukaan Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis di Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mematangkan persiapan menyongsong Pemilu Legislatif tahun 2024. PKB mematok target memperoleh 100 kursi DPR RI dan meraih kemenangan di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan anggota Dewan Syuro DPP PKB, Dedi Wahidi, saat membuka Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis di Indramayu, Jawa Barat, Senin (26/12/2022). 

"Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin, dengan kerja keras dan soliditas semua kader dan pengurus kita yakin meraih 100 kursi DPR RI dan menang di Jawa Barat," ujar Dewa, sapaan Dedi Wahidi.

anggota Dewan Syuro DPP PKB ini menyatakan, dinamika politik nasional menunjukkan kemungkinan kebangkitan partai yang berdiri pada 23 Juli tahun 1998 tersebut. Sejak reformasi, hasil Pemilu selalu dinamis dan Pemenang Pemilu dari masa ke masa selalu berubah.

Seperti diketahui, PKB sendiri pada pemilu pertama tahun 1999 PKB mendapatkan 51 kursi, tahun 2004 sebanyak 52 kursi dan tahun 2009 sebanyak 28 kursi. Jumlah raihan kursi kemudian meningkat pada Pemilu tahun 2014 dengan perolehan 47 kursi dan tahun 2019 sebanyak 58 kursi.

Dedi-Wahidi-a.jpg

Dewan Syuro DPP PKB, Dedi Wahidi bersama peserta Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis di Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

"Fokus kita satu bagaimana meraih kemenangan di Pemilu Legislatif dan target yang telah ditetapkan bisa dicapai," ujar Dewa.

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB itu menjelaskan, Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia diharapkan menjadi lumbung suara bagi PKB. Pemilu Legislatif tahun 2024, jumlah kursi DPRD Jawa Barat ditargetkan naik dari 9 kursi menjadi 12 kursi.

"Inysa Allah semua pengurus, kader dan simpatisan solid memenangkan PKB tahun 2024," ujar Dewa.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPC PKB Indramayu Amroni, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB Sidqon Jampi, serta ratusan peserta PKP yang merupakan kader di tingkat kecamatan dan desa di Indramayu.

Dewa menambahkan, sebagai salah satu upaya menjemput kemenangan, ia berpesan agar struktur kepengurusan PKB bisa mengakar sampai ke tingkat desa atau ranting bahkan ke tingkat RW. Pendidikan kader juga harus terus dilakukan untuk menumbuhkan semangat kader ideologis dan militan.

"Kegiatan PKP ini harus terus dilanjutkan dan ditambah pesertanya karena PKB membutuhkan kader yang memiliki semangat tinggi dan rela berjuang tak kenal lelah," ujar Dewa.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni menegaskan jika potensi kemenangan PKB di Indramayu sangat besar. Hal itu juga berdasarkan hasil survei dan pengamatan di masyarakat. 

Di Indramayu, PKB memasang target 12 kursi DPRD dengan rincian masing-masing 2 kursi di 6 daerah pemilihan (Dapil). Target tersebut naik dari perolehan kursi tahun 2019 sebanyak 7 kursi.

"Peluang kemenangan kita sangat besar dan kita buktikan bahwa PKB bisa bangkit di momentum Pemilu tahun 2024," ujar Amroni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES