Politik

Sandiaga Uno Ingin Kebersamaan dengan PKS Terulang di Pemilu 2024

Senin, 23 Januari 2023 - 12:40 | 37.87k
Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat mengunjungi Desa Wisata Citalutug, di Desa Baros Kec Arjasari, Kab Bandung. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat mengunjungi Desa Wisata Citalutug, di Desa Baros Kec Arjasari, Kab Bandung. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memastikan partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berkoalisi, bahkan hingga tahun politik atau Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu silaturahmi antara dirinya dengan PKS tetap berjalan baik sambil melakukan komunikasi politik. Kendati begitu Sandiaga Uno mengaku pihaknya terbuka untuk 

Advertisement

"Kami bersilaturahim, komunikasi politik ini terus berjalan. Kebetulan hari ini bersama Ketua DPC PKB Kabuapten Bandung di mana PKB yang juga mitra dari Gerindra,"  kata Sandiaga saat mengunjung Desa Wisata Baros, di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Senin (23/1/2023).

Akan tetapi, tukas Sandi, pertemuan baru berfokus kepada pemikiran kebangsaan. "Jadi, bagaimana untuk keberlanjutan pembangunan, bagaimana kita mempercepat pembangunan ini dan bagaimana mensejahterakan rakyat," ungkap mantan Calon Wakil Presiden ini. 

Namun begitu ada pula beberapa kesepakatan saat pertemuannya dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (Aher) di Kota Bandung, salah satunya akan lebih sering bersilaturahim dan lebih sering melakukan kegiatan untuk memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi, terutama ekonomi masyarakat 

"Nanti permasalahan politik yang di atas sana akan mulai merajut. Mudah-mudahan kita bisa bersama lagi karena sejak tahun 2019 saya sama Kang Aher dari PKS terus berjuang, siapa tahu bisa juga melihat masa depan dari pembangunan Indonesia dalam sebuah konsep harapan baru itu yang kemarin kita bicara," beber Sandiaga.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menyatakan pihaknya tetap fokus bagaimana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bagaimana untuk menyikapi inflasi, dan bagaimana untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga kita keluarkan beberapa kebijakan yang tentunya ini akan bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi dan alhamdulillah terbukti bahwa angka pengangguran kita sudah menurun," kata Dadang Supriatna yang juga menjabat Bupati Bandung. 

Dadang Supriatna mengakui untuk urusan politik pihaknya lebih menyerahkan kepada unsur pimpinan di DPP PKB yang lebih berwenang menentukan.

"Kalau kami bekerja untuk menghadirkan harapan dan memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, agar bisa segera tumbuh dan semakin menggeliat perekonomian masyarakat ke depan," kata Dadang saat mendampingi Sandiaga Uno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES