Politik

Prabowo-Muhaimin Resmikan Sekber Gerindra dan PKB

Senin, 23 Januari 2023 - 13:16 | 68.89k
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar usai meresmikan sekber Partai Gerindra dan PKB. (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar usai meresmikan sekber Partai Gerindra dan PKB. (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin (23/1/2023). 

Peresmian gedung ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan pemotongan pita didepan pintu sekber tersebut. 

Memasuki ruangan utama, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar langsung menggelar syukuran dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya Sekber Partai Gerindra dan PKB. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan potongan tumpeng tersebut beserta lauk pauk lainnya kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dilanjutkan dengan jabat tangan dan foto bersama didalam ruangan sekber tersebut. 

Usai pemotongan tumpeng, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa diresmikannya sekber Partai Gerindra dan PKB sebagai bentuk soliditas dan optimisme bersama untuk membela kepentingan rakyat. 

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo Subianto dalam sambutannya usai pemotongan tumpeng di Sekber Partai Gerindra dan PKB. 

Berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga meyakini bahwa kerja sama Partai Gerindra dan PKB untuk Indonesia yang sejahtera dapat terwujud.

"PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi," ucap pria yang akrab disapa Cak Imin ini. 

Cak Imin mengungkapkan, alasan diresmikannya sekber Partai Gerindra dan PKB pada 23 Januari 2023 ini bertepatan dengan 1 Rajab pada kalender Hijriah. 

"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam. Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadhan," ungkap Cak Imin. 

Cak Imin berharap dengan peresmian kerja sama PKB dan Gerindra akan membawa Indonesia lebih sejahtera. "PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi" tandas Cak Imin. 

Tidak Hanya Gerindra dan PKB

Dalam peresmian sekber Partai Gerindra dan PKB, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa tidak hanya dua partai (Gerindra dan PKB) saja tetapi juga terbuka untuk partai lain yang akan bergabung. 

"Jadi Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai," terang Prabowo Subianto. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang mengungkapkan bahwa PKB dan Gerindra adalah partai yang saling melengkapi dan akan lebih lengkap dengan disusul partai lain. 

”Akan sangat lengkap lagi akan disusul oleh partai_partai yang bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera," terang Cak Imin dalam sambutannya bersama Prabowo Subianto. 

Terakhir, Cak Imin memohon doa dari para ulama dan kiyai agar kerja sama dalam bentuk sekber ini dapat memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia. 

"Kerjasama dalam sekber menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang maslahat kerja kerja politik yang manfaat kerja-kerja politik yang memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia," tandas Cak Imin.

Hadir dalam kegiatan peresmian sekber Partai Gerindra dan PKB diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah serta jajaran kader partai Gerindra dan PKB. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES